Gucci #24HourAce Fase Kedua Ramaikan Instagram

gucci ace sneakers - 24HoursACE

Rangkaian wujud artistik koleksi sneakers Gucci Ace di fase kedua proyek video kreatif #24HourAce hasil kolaborasi rumah mode Gucci dengan seniman multimedia.

Sejak diluncurkan tahun 2016 silam, proyek #24HourAce yang digagas rumah mode Gucci sukses menarik individu-individu kreatif dari seluruh dunia. Tahun ini, mereka yang berpartisipasi ditantang membuat konten visual berbentuk ASMR (Autonomous Sensory Meridian Response). Hasilnya telah meramaikan timeline Instagram sejak 23 Juli 2019.

gucci #24HoursACE
Esteban Diacono

#24HourAce merupakan proyek video kreatif untuk koleksi sneakers Gucci Ace di media sosial. Alih-alih berkreasi sendiri, Alessandro Michele selaku direktur kreatif rumah mode mengundang para talenta kreatif berbagi imajinasinya. Idenya adalah menjadikan #24HourAce sebagai wadah mengekspresikan diri, terjalin dalam visi kreatif kontemporer Gucci.

gucci #24HoursACE
Oh Jia Hao

Jilid dua #24HourAce menampilkan individu-individu berbagai bidang kreatif dari berbagai negara. Mulai dari seniman multimedia, sutradara, hingga collagist. Aleia Murawski, Alex Frost, Daniel Lam, Didi Rojas, Esteban Diacono, Jamie Wolfe, Kensuke Koike, Laura Lemurex, dan Oh Jia Hao, adalah segelintir nama yang berpartisipasi.

Interpretasi teknologi, berfokus pada konten ASMR—sebuah pengalaman subjektif yang menggelitik seluruh rasa seseorang lewat rangsangan suara atau visual tertentu–menjadi tema utama yang diusung Gucci #24HourAce 2019.

Laura Lemurex, pencipta ASMR tradisional asal Missouri, membuat video ASMR melalui menyikat, menggaruk, dan menyentuh mikrofon, menampilkan sentuhan tangan terawat. Didi Rojas membentuk keramik menjadi patung sepatu dengan cara representasional. Pendekatan realitas lebih diterapkan oleh seniman Jepang Kensuke Koike yang menghasilkan kolase foto.

gucci #24HoursACE
Didi Rojas

Seni motion grafis disuguhkan Esteban Diacono, desainer grafis asal Argentina untuk visual eklektik. Dari Hong Kong, Daniel Lam yang seorang animator 3D menuangkan animasi penuh warna yang membius nalar.  

Proyek #24HourAce ditampilkan di seluruh saluran media sosial Gucci dan juga akan memiliki microsite online khusus.

(Foto: DOC. GUCCI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.