Gucci Buktikan Diri Sebagai Brand Terbaik Tahun Ini

gucci brand of the year

Gucci bersinar di ajang The Fashion Awards 2018. Rumah mode asal Italia yang mendandani Lana Del Rey, Jared Leto, Harry Styles, hingga KAI dari EXO itu membawa pulang dua penghargaan.

The Fashion Awards 2018 yang diselenggarakan The British Fashion Council, bekerjasama dengan Swarovski, pada 10 Desember 2018 silam memberikan kemenangan manis bagi Gucci. Malam itu, di hadapan 4.000 tamu undangan dari berbagai kalangan industri mode yang memenuhi the Royal Albert Hall, rumah mode asal Italia ini dianugerai dua penghargaan sekaligus.

Penghargaan pertama menobatkan Gucci sebagai ‘Brand of the Year’ (Brand Terbaik Tahun Ini). Alessandro Michele, selaku Direktur Kreatif yang bertanggung jawab terhadap desain koleksi dan citra merek secara global, dengan bangga mewakili rumah mode pimpinannya, menerima piala penghargaan yang diserahkan oleh sang muse, Lana Del Rey.

Di bawah asuhan Alessandro Michele (sejak 2015), reputasi Gucci sebagai merek fashion global memang kian melambung tinggi. Rancangannya yang ‘nyentrik; memadukan elemen-elemen imajiner, serta gender bias; mampu memikat hasrat para pencinta mode dengan cara unik.

Deretan selebriti dunia tidak jarang terlihat mengenakan busana-busananya. Mulai dari Lana Del Rey–yang merupakan muse rumah mode–, Jared Leto, Harry Styles, hingga KAI dari EXO. Karya Michele juga kerap mempelopori sejumlah tren, misalnya saja Logomania.

Terlepas dari kualitas desain rangkaian koleksinya, popularitas Gucci sebagai merek fashion global hingga terpilih menjadi ‘Brand of the Year’, tentu saja, mendapat andil dari strategi marketing yang kuat.

Gucci berhasil menempatkan diri sebagai bagian pop culture masyarakat dunia melalui karakteristik desain yang ditawarkannya. Eksistensinya bukan lagi sekadar sebuah brand mewah semata. Bisa dikatakan, Gucci telah melebur menjadi sebuah society–dan mungkin menciptakan klan tersendiri.

Dan untuk itu, Marco Bizzarri, sebagai President dan CEO rumah mode, pun turut diganjar piala penghargaan ‘Business Leader’ Terbaik.

(Foto: DOC. GUCCI oleh Getty Images)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *