Ketika Alex Israel Mewarnai Dunia Louis Vuitton

alex israel x louis vuitton fall winter 2019

Setelah proyek tas ArtyCapucines, kini rumah mode Louis Vuitton menggandeng Israel untuk koleksi tekstil edisi terbatas musim semi/gugur 2019.

Kolaborasi antara rumah mode Louis Vuitton dan seniman kontemporer, Alex Israel, berlanjut. Kali ini, kerjasama keduanya menciptakan delapan varian tekstil kaya komposisi warna cerah serta bercorak atraktif. Diluncurkan 28 Juni 2019 silam, rangkaian koleksinya hadir berbentuk syal, selendang, ikat kepala, dan selimut.

Terdiri atas empat pilihan kombinasi warna, Louis Vuitton mengaplikasikan karya lukis Alex Isral berjudul New Wave–yang juga tampil dalam seri tas Artycapucines–sebagai corak teranyar koleksi syal bahan sutra. Demi membentuk tampilan serupa lukisan panorama ombak laut yang jadi sarang peselancar tersebut, sebagaimana inspirasi karya Israel, rumah mode mengandalkan teknik rajut inovatif. Sepanjang tepinya digaris dan setiap bagian diberi lapisan isi sehingga menghasilkan tekstur permukaan gembung. Pada desain bagian belakang, penuh dengan pola monogram rumah mode.

Kolaborasi ini juga mencetak lukisan Sky Backdrop, seri lain karya Israel yang dikenal akan keindahan komposisi dua warna, pada selendang sutra kombinasi kasmir. Didukung teknologi pencetakan digital, Louis Vuitton menyuguhkan dua varian warna: biru keunguan dan merah jingga, yang terinspirasi oleh keindahan langit kota Los Angeles.

Louis Vuitton turut mengadaptasi karya patung perunggu Israel yang berjudul Desperado tahun 2015 silam. Coraknya menampilkan lanskap gurun ludis lengkap dengan kaktus dan deretan mobil dalam desain ikat kepala yang nyentrik.

Saat peluncuran koleksinya, rumah mode merilis foto-foto kampanye dengan menampilkan figur Karlie Kloss. Sang model yang juga merupakan teman baik Alex Israel berpose dalam balutan tekstil warna-warni di sebuah kamar hotel, seakan ia terhanyut dalam dunia penuh warna rumah mode bersama Alex Israel.

alex israel x louis vuitton fall winter 2019 - karlie kloss

Model Karlie Kloss tampil memeragakan rangkaian koleksi tekstil Louis Vuitton kolaborasi Ales Israel.

(Photo: DOC. LOUIS VUITTON)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.