Meghan Markle Luncurkan Lini Fashion Khusus Pakaian Kerja

Kolaborasi Meghan Markle dengan department store dan label-label pakaian lokal Inggris untuk koleksi busana khusus perempuan pencari kerja.

Kami tahu Meghan Markle—kini bergelar Duchess of Sussex—memiliki ikatan erat terhadap fashion,sejak melihatnya mengenakan gaun rancangan Givenchy Haute Couture dan Stella McCartney pada hari pernikahannya bersama Pangeran Harry.

Gayanya berpakaian selalu terlihat modern, dinamis, dan lady like namun tetap membumi. Dalam sekejap, ia menjadi role model baru perempuan-perempuan Inggris dan dunia. Setiap busana yang dikenakannya hampir selalu habis terjaul—esok harinya. Mulai dari gaun Altuzarra, Roksanda Ilincic, coat keluaran J. Crew, hingga sepatu bot Tabitha Simmons. Meghan Markle is the It-influencer!

Kini, Duchess of Sussex mengumumkan segera meluncurkan lini modenya sendiri. Markle akan mendesain sebuah capsule collection untuk pakaian kerja bagi perempuan. Koleksi ini merupakan proyek kolaborasi bersama Smart Works, organisasi non-profit yang menyediakan pakaian serta pelatihan bagi perempuan tidak bekerja untuk berdaya.

Sejak awal Januari 2019 silam, Markle mulai aktif terlibat dengan Smart Works. Pada kunjungan pertamanya, ia bertemu beberapa perempuan dan membantu salah satunya dalam memilih pakaian untuk interview kerjanya. Untuk proyek ini, Markle dikabarkan turut menggandeng label Marks and Spencer, John Lewis, Jigsaw,dan Misha Nonoo.

Belum ada penjelasan lebih rinci mengenai koleksi rancangannya. Namun mengingat Markle yang kerap mengenakan pakaian dari merek busana sustainble, bukan suatu hal mengejutkan jika koleksinya bakal mengedepankan metode ramah lingkungan. Model bajunya pun bersifat eksklusif karena hanya akan dibuat satu baju. Hasil penjualan dari koleksi ini, akan didonasikan kepada Smart Works.

(images Instagram.com/sussexroyal, Twitter.com/byEmilyAndrews, DOC. Kensington Palace text Vanya Harapan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.