Momen Mode Terbaik di Inagurasi Presiden Amerika Serikat Joe Biden

Lihat setelan dan mantel terbaik yang dikenakan oleh Dr. Jill Biden, Kamala Harris, Michelle Obama dan masih banyak lagi!

Joseph Robinette Biden Jr. dan Kamala Devi Harris telah resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat ke-46. Prosesi inagurasi yang berlangsung di gedung Capitol Hill, Washington, D.C. pun menjadi momen yang begitu dinanti, tak hanya bagi para masyarakat dunia namun bagi para pecinta mode juga. Simak tampilan terbaik dari momen bersejarah tersebut!

Dr. Jill Biden

Ibu Negara, Dr. Jill Biden tampil memesona dalam balutan mantel tweed berwarna biru terang oleh label baru asal New York, Markarian. Alexandra O’Neill, desainer sekaligus pendiri label Markarian, mendesain tampilan serba biru yang begitu sinonim dengan warna Partai Demokrat tersebut sebagai lambang kepercayaan, kepercayaan diri, serta stabilitas. Berhiaskan sulaman kristal Swarovski, aksen ini mengimbuhkan kesan mewah yang begitu subtil pada penampilan Dr. Jill Biden. Untuk menyempurnakan penampilan elegannya, sang Ibu Negara memilih sepatu berwarna senada dari Jimmy Choo.

Kamala Harris

Wakil Presiden, Kamala Harris, tampil memukau dalam setelan ungu kreasi Christopher John Rogers dan untaian kalung mutiara Wilfredo Rosado. Kedua pilihan ini seakan menyuarakan dukungan Harris pada desainer-desainer kulit hitam—seperti Rogers—dan desainer-desainer Latin—seperti Rosado. Pilihan warna yang dikenakan Harris juga mencerminkan identitasnya, tak hanya sebagai Wakil Presiden perempuan pertama, namun juga sebagai orang keturunan Afrika dan Asia Selatan pertama yang menjabat di Gedung Putih. Harris kemudan melengkapi tampilan penuh artinya dengan pasangan sepatu BB pumps berwarna hitam rancangan Manolo Blahnik.

Michelle Obama

Penampilan mantan Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama selalu menuai atensi dan pujian. Dalam kesempatan bersejarah kali ini, Obama mengenakan rancangan salah satu desainer kulit hitam kesayangannya, Sergio Hudson. Penampilannya yang didominasi oleh warna plum, terdiri dari potongan sweter turtleneck, celana panjang, dan mantel panjang. Kian dikenal lewat keberaniannya untuk melawan arus mode, Obama turut mengenakan pasangan sepatu bot karya Stuart Weitzman di acara inagurasi ini.

Jennifer Lopez

Jennifer Lopez kian mencuri perhatian dunia lewat penampilan serba putihnya kala melantunkan lagu This Land Is Your Land dan America the Beautiful. Sang diva mengenakan blus aksen rampel dari bahan sutra yang dipadankan dengan celana panjang berhiaskan sequin serta mantel tweed kombinasi warna ecru dan putih dari koleksi musim gugur/dingin 2020-21 Chanel. Tak lupa, pasangan anting, gelang, dan ikat pinggang aksen rantai khas Chanel, melengkapi penampilannya yang begitu glamor.

Lady Gaga

Selain Jennifer Lopez, Lady Gaga turut mendapatkan kehormatan untuk menyumbangkan lagu pada hari inagurasi Presiden Joe Biden. Bertugas melantunkan lagu kebangsaan Amerika Serikat, sang musisi tampil istimewa dalam potongan gaun haute couture kreasi Schiaparelli. Gaun bersiluet gembung yang mengombinasikan warna biru tua dan merah tersebut tampil prima berhiaskan bros berbentuk burung merpati sebagai simbol kedamaian. Gaga turut menyematkan bunga poppy pada rambutnya, sebagai lambang lain kedamaian.

Amanda Gorman

Penyair kelahiran Los Angeles, Amanda Gorman, menuai perhatian dunia lewat penampilannya di atas panggung. Ia membacakan puisi miliknya yang bertajuk The Hill We Climb dan menuturkan mimpinya akan persatuan. Selain puisi spektakuler Gorman yang mampu menggerakkan hati, ia turut mencuri perhatian lewat penampilannya yang kaya warna. Dirancang oleh Prada, Gorman melengkapi penampilannya hari itu dengan sebuah cincin berbentuk sangkar burung oleh Of Rare Orgini. Cincin ini merupakan hadiah pemberian Oprah Winfrey yang turut mengingatkan siapapun pada autobiografi Maya Angelou, I Know Why the Caged Bird Sings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.