Napas Punk Dalam Koleksi Cruise 2021/2022 Chanel

Chanel luncurkan film presentasi koleksi teranyarnya untuk musim cruise 2021/2022 di Carrières de Lumières, Les Baux-de-Provence.

Pada tanggal 4 Mei silam tepat pukul 18.00 waktu setempat Prancis, Chanel meluncurkan koleksi teranyarnya untuk musim cruise 2021/2022 lewat sebuah film pendek. Dihelat di Carrières de Lumières, Les Baux-de-Provence, koleksi gubahan sang direktur kreatif, Virginie Viard, ini sepenuhnya terinspirasi dari hubungan erat Gabrielle Chanel dengan salah satu sahabatnya, seniman Jean Cocteau. Tak hanya itu saja, situs pilihan Viard tersebut pernah menjadi latar  film besutan Cocteau yang bertajuk Testament of Orpheus (1960).

            “Gabrielle Chanel memiliki hubungan dekat dengan Cocteau, dan saya mencintai film Testament of Orpheus. Terlebih adegan istimewa di mana seorang laki-laki dengan kepala kuda hitam menuruni Carrières de Lumières, siluetnya tampak indah berlatarkan tembok yang sangat putih,” ujar Viard. “Kesederhanaan, kepresisian, dan puisi film Cocteau membuat saya ingin menciptakan sebuah koleksi yang sangat bersih, dengan permainan two-tone yang distingtif, perpaduan dari warna putih terang dengan hitam gelap.”

            Visi ini pun ditranslasikan Viard lewat jajaran gaun dan busana pembukanya yang menonjolkan palet warna monokromatis. Deretan gaun panjang berwarna putih bersih berbagi panggung dengan koleksi mantel macramé hitam legam. Di antaranya, rangkaian jaket tweed bersulamkan lucky charm hadir bersama koleksi gaun hitam yang terbuat dari materi beledu dan kulit. 

            “Menggemakan modernitas ekstrim film Cocteau, saya menginginkan sesuatu yang bernuansa rock. Rumbai, kulit, bead dan sequin, kaus berhiaskan wajah Lola Nicon bak seorang bintang rock, dikenakan dengan setelan tweed berkelim kepang dan sepatu Mary-Jane berwarna perak. Sebuah tampilan yang mengingatkan Anda pada modernitas punk di tahun ‘60-an,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.