Pembaruan Butik Chanel Haute Joaillerie di 18 Place Vendôme

Pintu butik Chanel Haute Joaillerie di 18 Place Vendôme, Paris, akan tertutup sementara selama proses renovasi berlangsung.

Menyambut hari jadi ke-90 koleksi high jewellery pertama Chanel, Bijoux de diamants, yang dilahirkan oleh Gabrielle Chanel pada tahun 1932, Chanel berencana untuk menutup sementara butik bersejarahnya yang terletak di 18 place Vendôme, Paris, dan memperbaruinya.

Dibangun pada awal abad ke-18 dan terdaftar sebagai Monumen Bersejarah sejak tahun 1930, bangunan 18 place Vendôme diakusisi oleh Chanel pada tahun 1997. Setelah Faubourg Saint-Honoré, rue Cambon, dan Ritz Paris; aksusisi gedung 18 Place Vendôme menjadi kulminasi perjalanan personal Chanel yang begitu simbolis. 

Satu dekade kemudian, di tahun 2007, Chanel mewujudkan ambisinya lewat perampungan butik high jewellery miliknya yang sepenuhnya dirancang oleh arsitek asal Amerika Serikat, Peter Marino. Terilhami oleh hunian pribadi Gabrielle Chanel, butik tersebut menginfusikan gaya Art Deco dengan sejumlah karya seni yang membangkitkan kenangan dan atmosfer apartemen Chanel di rue Cambon.

Masih berakar pada semangat yang sama, proyek renovasi ini akan sekali lagi dikepalai oleh Peter Marino. Butik yang rencananya akan dibuka kembali pada tahun 2022 mendatang, akan menawarkan pengalaman berbelanja yang begitu unik di sebuah lingkungan yang intim dan eksklusif.

Bagi Anda yang ingin tetap berbelanja selama periode renovasi tersebut, tentunya tak perlu khawatir. Sebab Chanel akan membuka sebuah butik sementara di 15, rue de la Paix pada tanggal 16 Februari 2021 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.