Pembukaan Ekshibisi Louis Vuitton X Seiring Debut Artycapucines

louis vuitton x exhibitions

Eksplorasi interaktif asimilasi kultur seni dalam jiwa rumah mode Louis Vuitton lewat rangkaian instalasi artistik dan kolaborasi tas Artycapucines.

Semua orang tengah membicarakan Louis Vuitton X. Dengan Alicia Vikander, Millie Bobby Brown, Jennifer Connelly, Jaden Smith, Orlando Bloom, dan Miranda Kerr yang sedang hamil anak kedua, hadir di antara para figur terkenal, pameran instalasi artistik yang dihelat rumah mode Louis Vuitton tersebut dibuka secara terbatas khusus undangan kemarin (27 Juni 2019). Hari ini, Louis Vuitton X resmi menyambut publik.

Ekshibisinya bertempat di gedung 458 North Rodeo Drive yang ikonis di Beverly Hills, California, Amerika Serikat. Dilansir dalam situs media LA Times, Louis Vuitton X menyuguhkan lebih dari 180 atribut koleksi rumah mode Louis Vuitton. Ditata secara artistik yang terbagi ke dalam sembilan instalasi bervisual atraktif. Masing-masing ruangan memiliki tema berbeda-beda yang merepresentasikan napas dan koleksi rumah mode. Salah satu ruangan didedikasikan khusus untuk koleksi baru tas Artycapucines, yang sekaligus merupakan edisi teranyar dalam proyek kolaborasi Louis Vuitton bersama seniman.

Proyek kolaborasi Louis Vuitton dengan seniman telah berjalan selama 160 tahun, sampai sekarang. Stephen Sprouse, Richard Prince, Takashi Murakami, dan Yayoi Kusama adalah segelintir nama perupa dari deretan panjang seniman besar yang telah mengisi daftar kolaborator rumah mode.

Lewat Artycapucines tahun ini, Louis Vuitton berkolaborasi dengan enam perupa internasional: Sam Falls, Urs Fischer, Nicholas Hlobo, Alex Israel, Tschabalala Self, dan Jonas Wood. Keenamnya diberi kebebasan untuk menginjeksikan kreativitas pribadi sebagai ‘wajah’ artistik Artycapucines. Koleksinya telah dirilis mulai 25 Juni 2019 lalu sebagai edisi terbatas. Masing-masing seri hanya dibuat sebanyak 300 buah.

louis vuitton x - artycapucines

Edisi terbatas koleksi Artycapucines

Louis Vuitton X menjadi suatu perayaan dalam agenda rumah mode mengapreasi kultur seni dalam nafas desainnya. Jika Anda kebetulan sedang berada–atau berencana–travelling ke California, ekshibisinya akan berlangsung hingga 15 September 2019 mendatang.

(Photo: DOC. LOUIS VUITTON)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *