Penampilan Pencuri Perhatian di Oscar 2020

oscar 2020 BEST DRESS

Kami jelas sulit untuk tidak melirik busana 14 bintang Hollywood berikut ini!

Oscar 2020 bukan hanya tentang siapa sineas terbaik yang berhasil membawa pulang piala tahun ini. Selama 92 tahun penyelenggaraannya, ajang penghargaan The Academy Awards telah berkembang sebagai ruang penghormatan terhadap beragam kulturmeski kontorversi akan kesenjangan ras, gender, dan isu politik masih belum lepas mewarnai perayaan tertinggi insan perfilman tersebut. Karpet merah Oscar 2020bisa dikatakanialah sebuah pagelaran mode haute couture yang paling dinanti.

Rancangan desainer rumah mode papan atas seluruh dunia berjalan dalam satu ‘runway‘ lewat wujud setiap aktor. Mulai dari koleksi masa kini, hingga rancangan anyar yang dibuat khusus untuk sang bintang seperti yang dikenakan Natalie Portman dan Rooney Mara.

Natalie Portman, dengan caranya yang elegan, ingin hadir memberikan penghormatan kepada para sutaradara perempuan yang pencapaiannya terabaikan oleh The Academy. Untuk itu, Maria Grazia Chiuri, direktur kreatif Dior, secara khusus menambahkan sulaman inisial nama-nama sineas perempuan pada jubah hitam rancangan haute couture Dior Spring/Summer 2020 sesuai visinya.

Kecantikan bintang Hollywood era lama dicerminkan oleh Margot Robbie dan Penélope Cruz dengan ‘meminjam’ arsip lama koleksi rumah mode Chanel. Cruz, bahkan, menelusuri rancangan Chanel haute couture musim semi/panas tahun 1995 untuk gaun hitam berpotongan mengembang dan aksen juntai yang mengesankan kemewahan paripurna.

Charlize Theron paham betul dalam memilih busana yang tepat. Gaun malam aksen plum di pinggang dengan belahan tinggi serta kain menjuntai panjang yang dikenakannya malam itu membalut setiap lekuk tubuhnya secara ideal.

Oh yes, we see you, Lucy, dan bukan karena menggandeng tangan Rami Malek yang meraih penghargaan Aktor Terbaik Oscar 2019. Tapi caranya memadupadankan gaun model ruffle aksen puff di bahu dengan tata rambut berhiaskan mutiara di sepanjang garis berlahan rambut, sungguh atraktif.

Brie Larson dan Scarlett Johansson tidak perlu banyak aksesori untuk membuat kami terpesona, bahkan dalam rias wajah minimalis. Keduanya tampil memukau dalam gaun malam rona pastel beraksentuasi sequin. Peran warna pastel sebagai colour block mode hitam turut menyuntikan kesan romantis nan manis dalam aura feminisme Gal Gadot dan Saoirse Ronan.

Klasik Renée Zellweger, hadir dibalut gaun one shoulder warna putih rancangan Armani. Perhiasan memegang peranan penting dalam penampilan sang Aktris Terbaik Oscar 2020. Lihat saja, cincin bertahta berlian raksasa koleksi David Webb yang melingkari jari telunjuknya.

oscar 2020 renee zelweger
Renée Zellweger dalam Armani Privé

Images: GETTY IMAGES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.