Semarak Futuristic Athleisure Pada Koleksi Onitsuka Teranyar

Perpaduan futuristic athleisure yang apik dihasilkan melalui nuansa sporty dengan unsur budaya Jepang pada koleksi Onitsuka Tiger Spring & Summer 2020.

Perpaduan futuristic athleisure yang apik dihasilkan melalui nuansa sporty dengan unsur budaya Jepang pada koleksi Onitsuka Tiger Spring & Summer 2020.

Mendengar nama Onitsuka Tiger pasti Anda langsung terbayang pada sepatu olahraganya  yang ikonis. Dihiasi dengan ciri khas garis melintang di tiap sisi, Onitsuka Tiger melambangkan dedikasi label asal Jepang ini terhadap kualitas, detail, kesempurnaan, dan kerja keras. Semangat itu pula yang begitu terasa pada peragaan busana yang digelar beberapa waktu lalu.

Peragaan busana dibuka dengan penampilan gymnastics dan diiringi musik dari marching band yang semarak, mengingatkan saya akan parade pembukaan turnamen olahraga. Suasana Shin-toyosu Brillia Running Stadium, Tokyo, tempat berlangsungnya peragaan busana pun dibuat sangat futuristik malam itu. Runway didominasi dengan warna biru khusus untuk menampilkan koleksi terbaru Onitsuka Tiger Spring & Summer 2020.

Terpilihnya Jepang sebagai tuan rumah Olimpiade 2020 mendatang merupakan salah satu inspirasi dari koleksi terbaru Onitsuka Tiger ini. Sang creative director, Andrea Pompilio, banyak menggambarkan siluet yang terinspirasi dari kota Tokyo dan perhelatan Olimpiade sebelumnya.

Menurut Pompilio, rilisnya koleksi ini pada musim Olimpiade adalah waktu yang tepat untuk menghadirkan koleksi tas pelesir penuh gaya untuk menemani para pendatang yang khusus hadir ke Tokyo melihat gelaran Olimpiade. Koleksi tas ini hadir dengan bahan vinyl yang apik dengan warna khas Olimpiade dan dihiasi dengan logo retro atau modern. Bentuknya pun berkisar dari tas kosmetik hingga tas Boston, tentunya menjadi items wajib punya saat Anda berpelesir ke Tokyo pada 2020 nanti.

Selain itu, koleksi ini juga menggabungkan tiga unsur berbeda menjadi perpaduan yang begitu memesona, yaitu olahraga, warisan budaya, dan teknolgi. Koleksi ini juga sangat spesial karena merupakan persembahan untuk Kihachiro Onitsuka, sang pendiri Onitsuka Tiger yang merayakan ulang tahun ke 70 tahun ini. Onitsuka Tiger Spring & Summer 2020 ini tampak kuat dengan nuansa futuristic athleisure yang terinspirasi dari berbagai model seragam olahraga.

Tak hanya peragaan busana yang diramaikan oleh penampilan para atlet kenamaan, malam itu turur hadir pula para brand ambassador Onitsuka Tiger, seperti Naomi Watanabe, Han Huo Huo, Bank Thiti, dan Toc Tien. Tidak ketinggalan, sejumlah millennial influencers dan beberapa nama penting di industri fesyen turut menyaksikan semaraknya koleksi terbaru dari label telah hadir sejak tahun 1949 ini.

Pada koleksi ini Pompilio juga mengisinya dengan lima elemen utama, yaitu The New Youth; The Modern Uniform; The New Casual; The Sports Obsession; dan The Free Spirit — dengan sikap “The Masculine Feminine”, “The Genderless” dan “The Global Diversity”.

Kelimanya kemudian dinarasikan pada potongan celana pendek kasual dan atasan yang terinspirasi dari bahan jala ala seragam basket. Kemudian ada juga celana denim kargo yang terinspirasi dari olahraga panjat tebing, kaus dengan aneka warna yang terinspirasi oleh seragam balap, serta padded jackets yang mengambil inspirasi dari para penunggang kuda.

Selain itu, ada juga mantel yang terbuat dari bahan transparan yang terinspirasi oleh olahraga berlayar, pullover rajut bi-color yang pas dianyam dengan benang poliester yang terinspirasi oleh baju menyelam, serta gaun malam satin feminin nan cantik yang mengambil inspirasi dari jubah tinju. Semuanya tampak estetik dan menarik.

Pada momen finale, Pompilio juga meluncurkan koleksi kapsul dari “TOKYO ONITSUKA”. Koleksi ini hadir dengan ragam graphic T-shirts, vinyl slickers, hoodies, dan chunky sneakers yang dihiasi dengan gambar khas lingkaran merah. “Saat saya melihat grafik di arsip, titik-titik merah tersebut tampak seperti hati dengan pesan “Onitsuka Tiger Loves Tokyo” muncul di benak saya,” ungkap Andrea Pompilio.

“TOKYO ONITSUKA” akan dirilis secara eksklusif di Toko Onitsuka Tiger di Jepang November ini, sedangkan koleksi SS20 lengkap diharapkan akan segera tersedia melalui rilisan global yang lebih luas dalam waktu dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.