Semarak Hari Kedua Helatan Jakarta Fashion Week 2019

Jakarta Fashion Week 2019 hari kedua menampilkan pagelaran mode kreasi Peggy Hartanto, Fbudi dan TOTON. Simak koleksi terbaru dari tiga desainer.

Hari kedua gelaran akbar, Jakarta Fashion Week 2019, terhelat dengan penuh semarak lewat rangkaian persembahan desainer ternama Indonesia. Tiga alumnus Indonesia Fashion Forward (IFF): Peggy Hartanto, Felicia Budi, dan Toton Januar, menampilkan kebolehannya mengolah desain pada hari Minggu, 21 Oktober 2018 silam.


Terilhami dunia Pandora, dunia fiktif dalam film Avatar karya James Cameron, Peggy Hartanto mempersembahkan sederetan busana yang didominasi warna lembut seperti putih, lilac, dan hijau pucat. Sepercik warna terang seperti merah, turquoise, hingga kuning, turut memberikan sentuhan segar pada koleksi ini. Tak lupa, aksen bebungaan turut menhiasi karya-karyanya lewat rupa tali pinggang, serta potongan busana yang sekilas bak kelopak bunga.


Bertajuk Widuri, koleksi musim semi/panas persembahan Fbudi menjadi reaksi sang desainer, Felicia Budi, pada kondisi dunia saat ini yang tengah berantakan. Lewat 16 look yang ia tampilkan, Felicia turut mengeksplorasi berbagai ragam materi seperti sutra dari Flores, katun buatan perajin Pekalongan, hingga materi rayon yang proses pewarnaannya dikerjakaan di Bandung. Teknik layer dan draperi mendominasi keseluruhan koleksi ini.


Helatan hari kedua kemudian ditutup dengan persembahan manis dari Toton. Masih menggunakan materi denim daur-ulang sebagai salah satu bahan yang ditonjolkan, Toton kini menikahkannya dengan berbagai blus bermateri ringan, berhiaskan sulaman relief candi serta ukiran kayu khas Bali. Terinspirasi dari pakaian adat Papua, jajaran gaun dan rok beraksen rumbai turut mewarnai koleksi ini. Spektrum warna pastel yang begitu bervariasi, turut menjadi kejutan tersendiri bagi para penggemar Toton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.