The Palace Jeweler Kembali Luncurkan Koleksi Perhiasan Kolaborasinya dengan Samuel Wattimena

Memasuki tahun keempatnya, kolaborasi antara The Palace Jeweler dan desainer Samuel Wattimena membuahkan seri perhiasan baru.

Bertepatan dengan helatan show An Exotic Journey to Nusantara yang digelar di KBRI Seoul, Korea Selatan, desainer Samuel Wattimena kembali menampilkan koleksi busana terbarunya yang dilengkapi koleksi perhiasan kolaborasinya dengan The Palace Jeweler. Memasuki tahun keempat sejak pertama kali berkolaborasi di tahun 2017, keduanya masih setia menelusuri ragam aksesori tradisional Indonesia sebagai ilham utama koleksi perhiasan bertajuk Nusantara tersebut.

Bermula dari 20 model perhiasan yang tergabung dalam seri Nusa, kini sebanyak 86 potong perhiasan telah melengkapi koleksi Nusantara, termasuk dua seri terbarunya, yakni Anta dan Tara. Terinspirasi dari siluet aksesori tradisional Indonesia, koleksi kolaborasi keduanya dikemas dengan tampilan modern tanpa melupakan filosofi yang terkandung dalam aksesori aslinya.

Pada seri Nusa misalnya, Samuel Wattimena mengaku terinspirasi oleh siluet pendingPending sendiri merupakan aksesori pakaian berbentuk kepala ikat pinggang yang umumnya dikenakan bersamaan dengan pakaian tradisional Indonesia bagian barat, terlebih di Sumatera. 

Selain itu, ada pula seri Anta yang terinspirasi sepenuhnya oleh perhiasan khas Sumba, mamuli dan marangga, dan dikenal mewakili warisan tradisi Indonesia bagian tengah. Terakhir, Samuel Wattimena melengkapi koleksi Nusantara dengan seri Tara, yang terinpriasi dari ragam perhiasan yang umum ditemukan di kawasan Indonesia bagian timur, khususnya Maluku, meliputi bulan basebelak dan pepek soriti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.