Wardah Gandeng 6 Desainer dalam Jakarta Fashion Week 2019

Dalam rangka memperkenalkan enam tren makeup terbaru, ini kosmetik lokal, Wardah kembali menggandeng enam desainer kebanggaan Indonesia dalam helatan Jakarta Fashion Week 2019.

Konsisten memberikan inspirasi kecantikan bagi perempuan Indonesia, Wardah untuk keempat kalinya, mengambil momentum Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 untuk memperkenalkan enam tren makeup terbaru. Bertajuk The Unstoppable You, Wardah mempersembahkan sebuah pergelaran yang menampilkan kolaborasi kreasi antara industri kecantikan dan mode.

Dalam panggung The Unstoppable You tersebut, terdapat enam inspirasi makeup yang cocok dikenakan untuk satu tahun mendatang. Keseluruhan riasan tersebut diciptakan lewat rangkaian premium terbaru dari Wardah, yakni Wardah Instaperfect. Terdiri dari 11 produk berkulitas tinggi, enam makeup yang dihadirkan terinspirasi oleh gambaran kehidupan pada enam kota besar di dunia, di antaranya: New York, Paris, Dubai, Seoul, Tokyo, dan Jakarta.

Tidak hanya fokus pada dunia kecantikan, melalui program Wardah Fashion Journey, Wardah pun mendukung industri mode dengan menggandeng enam desainer lokal untuk turut berkreasi menyempurnakan gagasan yang dimiliki. Pada tahun ini, Wardah menggandeng Dian Pelangi, ZASHI, Ria Miranda, ETU, Norma Hauri, hingga Barli Asmara untuk menyempurnakan enam gaya riasan yang dinilai cocok digunakan oleh perempuan modern. Berikut rangkuman pergelaran yang dilaksanakan pada hari pertama (20/10) Jakarta Fashion Week 2019 tersebut.

Show dari Wardah dibuka oleh koleksi berani dari Dian Pelangi. Menyuguhkan sepuluh tampilan, sang desainer mengusung gaya busana penuh logo yang kini menjadi favorit berbagai desainer internasional. Mengombinasikannya dengan potongan yang tegas, Dian Pelangi berhasil mengadaptasi gaya busana penduduk New York dengan cerdas.

Koleksi media datang dari ZASHI by Zaskia & Shireen Sungkar. Terinspirasi oleh suasana hangat dari pemandangan gurun pasir Dubai, kedua desainer mengelevasi gaya busana modern lewat paduan warna hangat dan siluet sederhana nan ringan.

Tokyo menjadi inspirasi ETU. Permainan cutting yang unik, spontan mengundang tepuk tangan penonton. Tambahan aksen bunga pada berbagai sisi mengukuhkan inspirasi suasana negri sakura dalam balutan busananya.

Konsisten dalam gaya busananya yang lembut, Ria Miranda tampil sedikit berbeda lewat aksentuasi tali. Warna-warni feminin dari Seoul, Korea, diinterpretasikan lewat kain penuh motif warna pastel dan aksentuasi material loose. 

Terinspirasi dari gaya berbusana penduduk Jakarta, Hauri menampilkan sedente koleksi berstruktur tegas dengan permainan tabrak warna. Disempurnakan dengan sentuhan sporty, seluruh koleksi terlihat anggun namun penuh gaya.

Barli Asmara berhasil mengundang pujian dari para penonton berkat koleksinya yang berani tampil beda dari berbagai koleksi sebelumnya. Tampil dengan paduan warna lembut serta bahan kaya tekstur, seluruh busana santai nan ringan mengundang untuk dikenakan pada setiap kesempatan.

Images: Dok. Jakarta Fashion Week

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *