Mode dan Seni menurut Evelyn Halim

Intip gaya personal Evelyn Halim yang distingtif serta kecintaannya terhadap dunia seni.

Bagi President Director Sarana Global Finance Indoneisa, Evelyn Halim, fashion merupakan sarana terbaik untuk mengekspresikan diri. “Fashion will tell you all about a person from the outfit she’s wearing,” jelasnya. Evelyn sendiri mengaku bahwa ia kerap ditemui dalam busana-busana berpotongan clean dan minim warna. Aturan mempergunakan kurang dari tiga warna berbeda, diaplikasikan Evelyn untuk menjaga keharmonisan keseluruhan penampilannya.

Lebih jauh lagi, ia gemar mencocokkan warna tas dan sepatu yang ia kenakan agar tampil serasi. Sebuah penunjuk waktu istimewa dari Richard Mille disebut Evelyn sebagai salah satu amunisi terpenting dalam mewujudkan gaya kesehariannya. Jam tangan berhiaskan ukiran inisial namanya ini merupakan hadiah ulang tahun ke-18 dari kedua orangtuanya.

 

Sebagai salah seorang kolektor karya seni, Evelyn menemukan persamaan mirip antara fashion dengan art. Menurutnya, keduanya sama-sama mengekspresikan perasaan sang kreator dalam suatu waktu tertentu. “Layaknya sebuah perjalanan, Anda dapat kembali dan melihat sejarah pribadi Anda terekam di dalamnya,” pungkasnya. Tak ada habisnya berbicara soal seni dengan Evelyn. Kecintaannya pada seniman Salvador Dali begitu kental terasa, terlebih ketika Anda melihat lukisan surealis pada tas Hermès Birkin miliknya.

Selain Dali, Evelyn juga mengagumi karya Heri Dono. “Selalu ada kritikan pembuka mata mengenai situasi politik saat ini dalam karya-karya Heri Dono,” jelas Evelyn. “Saya juga menyukai Damien Hirst. Karya-karya Hirst umumnya sederhana namun berputar antara hidup dan mati, membuat orang berpikir bagaimana seseorang seharusnya menjalani hidup. Ini berhubungan dengan seniman lain yang saya sukai yaitu Ai Weiwei. Ia selalu membawa topik humanitarian dan karya-karyanya selalu membuka mata saya tentang bagaimana seorang manusia seharusnya.”

 

Sepatu, Chanel.

Sepatu, Chanel.

Untuk urusan belanja, Evelyn bukanlah orang yang rumit. Ia tak memiliki destinasi tertentu untuk memenuhi kebutuhan gayanya. “Saya tidak menyukai konsep berbelanja hanya di tempat tertentu. Sebab hal ini membatasi saya dalam mengekspresikan diri,” ujarnya.

Walau begitu, Evelyn cukup mantap menyoal desainer-desainer favoritnya. John Galliano dan Alexander McQueen disebut Evelyn sebagai dua desainer favoritnya. “Keduanya sosok visioner dan mampu menghelat show yang begitu teatrikal. Seakan-akan, fashion tak hanya dapat dikenakan, namun juga menjadi suatu bentuk karya seni,” ujarnya.

Nama Stella Rissa disebut Evelyn dengan segera ketika ditanya siapa desainer lokal favoritnya. “Ia paham betul cara mendandani perempuan untuk tampil powerful, seksi, dan feminin dalam waktu bersamaan.”

(Foto: DOC. ELLE Indonesia; photography SUGI HERMAWAN styling GISELA GABRIELLA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.