Permainan Warna dan Aksentuasi pada JFW Hari Ke-4

Helatan Jakarta Fashion Week hari ke-4 ditutup oleh pergelaran busana kaya warna, motif, tekstur, hingga aksentuasi. Simak lebih dekat detail koleksi musim semi/panas 2020 dari TOTON, Peggy Hartanto, dan I.K.Y.K yang dipertontonkan pekan lalu.

Jakarta Fashion Week hari ke-4 digelar pada hari Jumat, (25/10). Bertempat di Fashion Tent, Senayan City, Indonesia Fashion Forward (IFF) menyuguhkan sebuah show apik penutup akhir pekan. Tidak main-main, IFF menggandeng tiga lini mode ternama asal Indonesia, yakni I.K.Y.K, Peggy Hartanto, dan TOTON.

I.K.Y.K mempersembahkan koleksi musim semi/panas 2020 untuk pertama kalinya secara eksklusif. Meski konsisten dengan koleksi sebelumnya yang mengombinasikan kain polos rona maroon dan beige, pleats, serta motif flora, kali ini I.K.Y.K tampil sedikit lebih maskulin lewat potongan berstruktur seperti blazer. Tak hanya itu, rona solid, seperti hijau dan merah, turut diinjeksikan ke dalam koleksi bergaya modest musim ini.

Serupa dengan I.K.Y.K yang tampil lebih berani lewat permainan warna solid, Peggy Hartanto menyuguhkan warna hijau emerald, oranye, maroon, hingga sederet opsi warna pastel pada koleksi teranyarnya. Bertajuk ‘Surrealism,’ koleksi musim semi ini spontan mengingatkan akan pakaian resort bergaya edgy lewat padu-padan kain dan potongan busana yang kontemporer.

Kaya akan eksplorasi, permainan motif bahkan menjadi hal utama yang mencuri perhatian dalam koleksi teranyar dari Peggy Hartanto.

Meski merupakan tahun ke-7 bagi TOTON untuk memamerkan koleksinya di helatan JFW, sepertinya sang desainer tak pernah gagal memukau decak kagum dari para penonton. Konsisten dengan detail embroidery pada berbagai koleksinya, bertajuk ‘Bunga Tidur,’ kali ini TOTON menyuguhkan tambahan kain motif flora yang didominasi oleh warna-warna neon.

Hal ini sungguh memberikan agin segar mengingat beberapa koleksi sebelumnya lebih didominasi oleh warna-warna pastel nan feminin. Adapun blus hingga obi dengan aksentuasi potongan seperti scallop langsung mencuri perhatian pada koleksi ini. Uniknya, musim ini TOTON berkolaborasi dengan Kojo untuk mempersembahkan aksesori dan tas jinjing serta selempang kaya warna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.