Pilihan Selendang Untuk Temani Busana Idul Fitri

Sejauh mata memandang

Busana hari raya tak akan lengkap tanpa sehelai selendang cantik yang menemaninya. Kami kurasikan ragam pilihan selendang dari berbagai desainer Indonesia.

Sapto Djojokartiko

Materi melayang berbalut bordir nan semarak kembali jadi highlights dalam kreasi tekstil Sapto Djojokartiko. Sapuan rona lembut yang diaplikasikan semakin memperkuat kesan anggun dan elegan. Sang desainer telah menyiapkan satu tampilan lengkap dalam bordir dan warna yang senada untuk hari raya atau padukan selendangnya dengan busana pribadi dalam warna yang selaras. Momen bergaya di rumah pun jadi semakin berkesan. 

Sejauh Mata Memandang

Brand besutan Chitra Subyakto, Sejauh Mata Memandang, mengombinasikan kriya tekstil sarat tradisi dengan mode ramah lingkungan. Semua materinya dihasilkan dari serat alami seperti linen, katun dan Tencel. Setiap motif yang dikreasikan memiliki ceritanya sendiri, Anda pun dapat memulai cerita baru di hari raya kali ini dengan mengenakannya bersama busana hari raya di rumah. Padankan motif selendangnya yang semarak dengan busana serba putih dan Anda pun tidak perlu lagi menambah aksesori.

Ikat Indonesia

Tenun ikat sudah lama menjadi bagian dari budaya Indonesia. Didiet Maulana lewat brandnya yang diberi nama Ikat Indonesia kembali mengingatkan kita betapa pentingnya menjaga kelestarian budaya tersebut. Di musim ini, Ikat Indonesia mengkreasikan ragam tenun ikat dalam warna-warna cerah khas musim panas. Semburat warna nya yang semarak siap bangkitkan semangat di hari raya nanti. 

Ghea Fashion Studio

Ghea Fashion Studio mendapatkan inspirasinya dari keindahan motif Turkish Iznik untuk koleksi raya tahun ini. Kombinasi warna biru, hijau dan merah tak hanya ciptakan motif yang semarak namun juga menyegarkan mata. Anda dapat mengenakan semua motifnya dalam satu tampilan atau pilih selendang pasmina dan padukan bersama busana berwarna netral. Tambahkan aksesori bernapaskan etnik untuk semakin menegaskan nuansa khas timur tengah.ย 

Mandjha by Ivan Gunawan

Ivan Gunawan terinspirasi oleh arsitektur Italia untuk koleksi raya tahun ini. Siluet bangunan peninggalan bersejarah di Roma dan Firenze dituangkannya di atas deret selendang dalam sapuan warna pastel yang elegan. Coraknya yang semarak cocok untuk dipadukan bersama busana bergaris rancang sederhana serta berbalut warna netral. Anda dapat mengenakannya sebagai hijab atau sampirkan di bahu sebagai aksen gaya di hari raya.

Photo courtesy of Sejauh Mata Memandang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.