Semarak Imlek Sarat Kenangan Lewat Koleksi Gucci Bersama Doraemon

Alessandro Michele menghadirkan keceriaan masa kecil lewat kolaborasi Gucci dengan Doraemon untuk perayaan Imlek 2021.

Optimisme untuk memasuki tahun yang lebih baik dan penuh dengan pengharapan diciptakan oleh Gucci lewat kolaborasi teranyarnya yang mengangkat tokoh animasi dan manga (komik Jepang) ikonis, Doraemon. Koleksi ini telah rilis di tanggal 12 Januari silam dan dipersiapkan untuk menyambut Tahun Baru Cina pada 12 Februari mendatang. Warna biru yang khas dan catchy dari sosok robot kucing abad 21 tersebut merepresentasikan masa depan yang cerah dan bahagia layaknya sensasi keceriaan masa kecil setiap kali menyaksikan Doraemon beraksi di televisi atau di komik kesayangan. 

Selain menjadi sambutan untuk memasuki tahun shio Kerbau Logam, kolaborasi ini juga menandai ulang tahun Doraemon yang ke-50.

Koleksi terbatas ini terdiri dari busana siap pakai beserta aksesori yang meliputi tas dan sepatu. Karakter Doraemon yang penuh ekspresi melebur sempurna dengan desain klasik Gucci yang penuh history. Tidak lupa sang Direktur Kreatif, Alessandro Michele, menghembuskan nafas sporty yang easy ke dalam deret busana ini, membuat koleksi kian praktis dan segar saat dikenakan seperti sweater, jaket, dan celana pendek. Item favorite seperti mules Princetown pun tidak luput dihias oleh sosok Doraemon.

Tidak hanya koleksi busana, namun karakter manga Jepang ini pun mengambil alih dekorasi fasad dari sejumlah butik Gucci, seperti Australia, Tiongkok, Vietnam, Hong Kong, India, Jepang, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Taiwan. Tidak berhenti di situ, Doraemon juga akan menjadi bintang bagi Gucci ArtWalls di Shanghai dan Hong Kong. 

Koleksi ini kian menarik untuk dimiliki, karena Gucci telah mempersiapkan packaging khusus sarat kenangan yang terdiri dari material bahan daur ulang ramah lingkungan. Dirancang pula hiburan khusus bermetode bespoke berupa tarian dari tokoh-tokoh Doraemon lewat augmented reality yang bisa dinikmati lewat aplikasi Gucci dengan scan bar khusus yang bisa ditemukan di ArtWalls dan packaging.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.