Tampilan Terbaik Met Gala Sepanjang Masa

ELLE Indonesia - Lady Gaga

Walaupun pagelaran Met Gala 2020 terpaksa harus ditunda, semangatnya tetap hidup lewat deret tampilan terbaik dari tahun ke tahun. Simak kurasinya berikut ini.

Cher, Met Gala 1974

Photo by Ron Gallela/Getty Images.

Cher mungkin dapat disebut sebagai selebriti yang memelopori naked dress. Mengenakan gaun kreasi Bob Mackie yang transparan dengan hanya ditutupi oleh aplikasi payet dan bulu yang menutupinya. Anggun namun penuh kontroversi, Cher sukses jadi pusat perhatian di malam itu.

Princess Diana, Met Gala 1996

Photo by Richard Corkery/New York Daily News/Getty Images.

Princess Diana dalam balutan gaun haute couture dari Dior kreasi John Galliano menjadi salah satu tampilan yang tak terlupakan dalam sejarah Met Gala. Dipadankan bersama tas Lady Dior yang dipersembahkan khusus untuknya serta kalung mutiara dengan batu safir yang kerap ia kenakan.

Lee Radziwill, Met Gala 2001

Photo by George de Sota/Newsmakers/Getty Images.

Didaulat sebagai salah satu perempuan dengan gaya berbusana terbaik, tak salah rasanya jika Lee Radziwill, socialite Amerika yang telah menjadi ikon, masuk ke dalam jajaran tampilan terbaik Met Gala. Mengenakan gaun berpotongan klasik dengan aplikasi kristal di bagian atas, Lee Radziwill tampil elegan dan anggun di saat yang bersamaan.

David Bowie dan Iman, Met Gala 2003

Photo by Evan Agostini/Getty Images.

Power couple, David Bowie dan Iman tampil serasi dalam balutan busana monokrom bernapaskan Hollywood glamour pada ajang Met Gala 2003. Selaras dengan tema Met Gala saat itu yakni Goddess: The Classical Mode, Iman tampil bak dewi dalam balutan gaun putih memeluk tubuh.

Karolina Kurkova, Met Gala 2005

Photo by Peter Kramer/Getty Images.

Ajang karpet merah Met Gala sudah lama didekasikan sebagai momen untuk memamerkan kreasi busana paling avant garde dari para desainer ternama dunia. Menyadari hal tersebut, Karolina Kurkova hadir tampil penuh pernyataan – literally and figuratively – dalam balutan gaun putih kreasi Viktor & Rolf.

Gisele Bündchen, Met Gala 2008

Photo by Andrew H. Walker/Getty Images.

Gisele Bündchen memang tak salah pilih saat ia tampil mengenakan gaun Atelier Versace pada Met Gala di tahun 2008. Walaupun memiliki garis rancang sederhana, aksen cut-out di bagian atas sukses mengaksentuasi lekuk tubuh Gisele serta beri sentuhan mewah dalam porsi yang tepat.

Kate Moss, Met Gala 2009

Photo by Patrick McMullan/Getty Images.

Dengan tema Models as Muse: Embodying Fashion, Kate Moss sebagai model yang kerap dijadikan sebagai sumber inspirasi, sudah sepantasnya tampil sebagai tampilan terbaik pada malam itu. Mengenakan gaun mini dengan aksen cape serta turban dan sepatu yang serasi hasil karya Marc Jacobs, ia sukses mengukuhkan posisinya sebagai muse yang memesona.

Daphne Guinness, Met Gala 2011

Photo by Stephen Lovekin/Getty Images.

Mengenang kepergian maestro mode, Alexander McQueen di tahun 2010, Met Gala mendedikasikan ekshibisi di tahun tersebut untuk memamerkan karya-karyanya yang spektakuler. Daphne Guinness sebagai salah satu sahabat terdekat dari sang mendiang, memberikan penghormatan dengan mengenakan gaun dari rumah mode yang ia ciptakan. Hadir dalam balutan gaun Alexander McQueen kreasi Sarah Burton untuk musim semi/panas 2011, sang socialite sukses tampil sebagai pusat perhatian. Tak berhenti disitu, penampilannya pun diawali dengan prosesi pemakaian gaun yang dilaksanakan di window display Barneys.

Mary Kate dan Ashley Olsen, Met Gala 2014

Photo by Dimitrios Kambouris/Getty Images.

Gemar mengenakan kreasi busana vintage di atas karpet merah, jadikan Mary Kate dan Ashley Olsen kerap tampil distingtif di ajang Met Gala. Penampilan mereka di Met Gala tahun 2014 menjadi tampilannya yang terbaik sampai saat ini. Hadir mengenakan Gianfranco Ferré vintage dan Chanel vintage, keduanya tampil elegan dan penuh karakter.

Nicole Kidman, Met Gala 2016

Photo by Dimitrios Kambouris/Getty Images.

Gaun bertabur kristal membentuk konstelasi bintang jadikan tampilan Nicole Kidman di Met Gala tahun 2016 kian bersinar. Tak hanya sukses mempercantik gaya sang aktris, gaun kreasi rumah mode Alexander McQueen tersebut turut menjadi representasi sempurna dari kreasi adibusana yang juga merupakan highlights dalam tema ekshibisi di tahun tersebut.

Emma Watson, Met Gala 2016

Photo by Dimitrios Kambouris/Getty Images.

Sebagai bagian dari kampanye Green Carpet Challenge, Emma Watson mengenakan tampilan hasil kolaborasi antara Calvin Klein dan Eco Age. Dikreasikan dari materi yang sepenuhnya dijalin dari hasil daur ulang botol plastik, tampilan bustier dengan celana dan train yang ia kenakan sukses jadikannya terlihat distingtif dan penuh gaya.

Rihanna, Met Gala 2017

Photo by Neilson Barnard/Getty Images.

Rei Kawakubo menjadi desainer yang mendapatkan kehormatan untuk memamerkan perjalanan kariernya di ekshibisi Met Gala tahun 2017. Rihanna sebagai salah satu tamu kehormatan yang hadir, tidak mengecewakan dengan turut tampil mengenakan kreasinya untuk musim semi/gugur 2016. Gaun sculptural bermotif flora tampil kian unik berpadu dengan sandal tali temali berwarna merah.

Rihanna, Met Gala 2018

Photo by Jamie McCarthy/Getty Images.

Untuk kesekian kalinya, Rihanna kembali memukau di ajang karpet merah Met Gala. Kali ini kombinasi gaun dan jubah menyerupai busana kepausan hasil karya John Galliano untuk Maison Margiela jadi faktor mencengangkan pada tampilannya di malam tersebut.

Frances McDormand, Met Gala 2018

Photo by Jamie McCarthy/Getty Images.

Mungkin hanya beberapa perempuan di dunia termasuk Frances McDormand yang mampu mengenakan jubah megah dan headpiece bulu hasil karya Pierpaolo Piccioli untuk adibusana Valentino dengan mudahnya dan tetap terlihat pada tempatnya.

Lady Gaga, Met Gala 2019

Photo by Dimitrios Kambouris/Getty Images.

Tak hanya kreasi busana yang penuh pernyataan namun juga dedikasi tinggi yang berhasil menempatkan penampilan Lady Gaga pada Met Gala di tahun 2019 sebagai salah satu penampilan terbaik sepanjang masa. Tak hanya satu, tetapi empat busana ia kenakan pada penampilannya di atas karpet merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.