6 Tren Fashion Terbaru dari Louis Vuitton Fall/Winter 2019

Louis Vuitton Fall Winter 2019 Trends

Sambut musim dingin 2019 dengan enam opsi tren fashion terkini menurut label prestisius, Louis Vuitton.

Peragaan busana dari label bergengsi Louis Vuitton menjadi salah satu yang paling dinantikan kehadirannya. Dengan kehadiran sosok Nicolas Ghesquière sebagai direktur kreatif, merek fashion ikonis ini seolah tidak pernah berhenti menyuguhkan rangkaian busana siap pakai serta aksesori berdesain kontemporer dengan napas fashion forward yang kental.

Bertempat di Centre Pompidou, Paris, Louis Vuitton menggelar sebuah fashion show yang menampilkan sedikitnya 57 tampilan yang merepresentasikan sejumlah tren di musim mendatang. Elle Indonesia merangkum enam tren besar yang dipersembahkan oleh Louis Vuitton lewat koleksi Fall/Winter 2019. Simak keenam tren berikut.

1. Dramatic Ruffles

Saatnya untuk tampil bold dengan aksen ruffle berukuran besar yang jitu membuat setiap pasang mata melirik. Louis Vuitton menggunakan aksen yang identik dengan kesan feminin ini sebagai dekorasi penuh statement yang menjadikan penampilan kian atraktif. Uniknya lagi, motif floral bernuansa vintage sengaja dipilih untuk menguatkan permainan tema past meets the future yang senantiasa menjadi kekuatan artistik Louis Vuitton.

 

2. Back to The 80’s

Harus diakui, Nicolas Ghesquière kerap mengangkat inspirasi era ’80-an ke dalam karya-karyanya. Tidak terkecuali untuk koleksi Fall/Winter 2019. Ia seolah tidak kenal lelah untuk meletakkan kembali gaya berbusana khas tahun ’80-an ke dalam lingkaran tren fashion di setiap musimnya.

Busana seperti bomber jacket dengan siluet lengan dan dada yang oversized, celana high waisted dengan potongan yang menyempit di ujung kaki, hingga blazer bersiluet oversized yang diberi aksentuasi pada bagian pinggang, merupakan segelintir key item bertema ’80-an yang menjadi highlight dalam koleksi ini.

 

3. Boudoir Tease

Jangan ragu untuk tampil seksi dan seduktif dengan sepotong gaun pendek beraksen renda. Agar tampilan tetap terlihat modern dan tegas, Nicolas Ghesquière menambahkan aksen tali bermaterial kulit pada bagian pundak. Ini adalah sebuah permainan kontradiksi yang kerap diaplikasikan oleh Nicolas Ghesquière untuk koleksi ready-to-wear Louis Vuitton. Ia seolah tengah menyiratkan pesan bahwa perempuan Louis Vuitton bisa tampil seksi, sedikit fragile, namun tangguh pada saat yang bersamaan. You don’t mess with this girl!

 

4. Power Blazer

Seperti apa pun model, motif, maupun materialnya, blazer akan selalu relevan di setiap musim. Enough said.

 

5. Grandma’s Duvet

Tren satu ini mungkin akan membuat sebagian orang mengernyitkan dahi berkat inspirasi ‘selimut kain perca’ yang tak jamak untuk diaplikasikan ke dalam tendensi berbusana sehari-hari. Namun menurut Nicolas Ghesquière, mengapa tidak?

 

6. From The Future

Rasanya koleksi Louis Vuitton tidak akan lengkap tanpa kehadiran sejumlah ansambel bertema futuristis. Kali ini imaji busana ala ‘masa depan’ diterjemahkan lewat permainan motif color-blocking dalam pilihan warna-warna solid, penggunaan material yang menciptakan efek siluet lurus dan bersih, lalu dipadukan dengan material tangguh seperti kulit.

Are you ready to face the future?

 

(Teks: Chekka Riesca. Foto: courtesy of Louis Vuitton)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *