Bedah Gaya Video Musik Blackpink ‘How You Like That’

Intip bagaimana Jennie, Lisa, Rosé, dan Jisoo berhasil tampil penuh gaya dalam video musik teranyarnya.

Video musik teranyar Blackpink yang berjudul How You Like That langsung menjadi trending topic di media sosial sejak dilansir pada hari Jumat kemarin. Momen ini telah menjadi peristiwa yang ditunggu-tunggu baik oleh para penggemar setia dari girl band asal Korea Selatan tersebut maupun bagi para penikmat mode yang sudah tak sabar ingin menyaksikan tampilan teranyar dari para personelnya.

Sudah bukan rahasia bahwa video musik band pop Korea Selatan telah menjadi ajang bagi para rumah mode dunia untuk memamerkan kreasinya. Begitupun dengan girlband, Blackpink, yang dimana setiap personilnya telah menjadi brand ambassador dari setiap rumah mode ternama. Sebut saja Jennie, yang telah lama menjadi sahabat dari rumah mode Chanel, Lisa yang hampir tak pernah absen menghiasi kampanye media sosial Celine, Rose yang kerap tertangkap dalam balutan Saint Laurent, dan juga Jisoo yang akhir-akhir banyak tampil dalam balutan kreasi Maria Grazia Chiuri untuk Dior.

Kami pun tergelitik untuk membedah gaya video musik yang kini ramai diperbincangkan tersebut. Simak apa saja yang dikenakan oleh setiap personil Blackpink dalam kreasi video musik teranyar mereka.

Jennie Kim

Sebagai brand ambassador Chanel, tidak heran jika Jennie banyak mengenakan kreasi Virginie Viard untuk rumah mode asal Prancis tersebut dalam video musiknya. Di beberapa tampilan, ia dengan apik memadukannya bersama elemen gaya bernapaskan maskulin ataupun street-style.

Dalam tampilan pertama, Jennie hadir dalam balutan kaus putih dan jubah berhiaskan payet kreasi desainer, Bell & Nouveau.

Tampilannya pun berlanjut ke gaya berpalet monokrom dalam kombinasi t-shirt Chanel dan dungarees dari MYOB.

Gaun dengan aplikasi pita dalam warna hitam putih dari koleksi musim semi/panas 2020 Chanel jadi salah satu tampilan yang begitu mencuri perhatian.

Chanel spring/summer 2020

Elemen tradisi tak lupa disisipkan dalam rupa hanbok yang telah dimodifikasi dalam warna pink yang manis kreasi rumah mode Danha dari Korea Selatan.

Hanbok: Danha

Lisa Manoban

Lisa tampil begitu glamor dan semarak dengan sentuhan seksi dalam tampilannya di video musik ini. Seperti yang dapat diramalkan, ia banyak mengenakan kreasi Hedi Slimane untuk Celine dalam rupa gaun maksi dan jaket bulu penuh pernyataan. Terdapat pula beberapa tampilan bernapaskan sporty dengan tetap menonjolkan esensi glamor.

Pada tampilan pembuka, Lisa tertangkap mengenakan gaun dengan aksen gelepai kreasi Hedi Slimane untuk Celine musim gugur/dingin 2020.

Celine fall/winter 2020

Tampilan pun berlanjut ke dalam gaya bernapaskan street-style glamor yang dihasilkan dari perpaduan jaket bulu, bralette dan celana pendek bercorak.

Atasan tule dari Off-White untuk musim gugur/dingin 2020 jadi tampilannya yang ketiga, dengan padanan celana bermotif kamuflase.

Off-White fall/winter 2020.

Bralette bermandikan kristal dan payet tampil dinamis dengan paduan celana denim kreasi desainer, Masha Popova dan cuff berwarna emas.

Dalam scene serba putih, Lisa tampil menonjol dengan kombinasi wig berwarna ungu dan busana sporty yang memperlihatkan kulit dalam porsi tepat.

Rosé

Dimulai dari gaun maksi penuh aplikasi hingga busana street-style bergaya sporty, Rosé menampilkan beragam karakter gaya dalam video musik tersebut. Semua tampilan dikenakannya begitu natural dan sesuai pada tempatnya.

Dimulai dengan tampilan serba putih dari Rosé. Ia mengombinasikan atasan bralette bersama dengan jaket bomber bermateri shearling untuk berikan sentuhan tekstur nan dinamis.

Berlanjut dengan gaun maksi warna hitam penuh aplikasi kreasi Bridal Kong yang ia seimbangkan dengan riasan wajah natural dan rambut terurai.

Unsur tradisi kembali disisipkan dalam rupa hanbok transparan yang telah dimodifikasi berikut dalaman kemben dari Danha.

Kim Jisoo

Deret tampilan semarak jadi highlights dalam gaya Jisoo untuk video musik tersebut. Dimulai dari gaun berwarna merah kreasi rumah mode Alexander McQueen hingga gaun penuh aplikasi dari Bridal Kong. Tak ketinggalan pula kreasi Dior dalam rupa parka putih bermateri penuh tekstur yang memikat.

Parka, Dior.

Gaun merah menyala dari Alexander McQueen jadi kian tampil penuh pernyataan dengan padanan headpiece berwarna senada.

Gaun, Alexander McQueen.

Begitu pula dengan gaun berhiaskan kristal di bagian dada hasil kreasi rumah mode asal Korea Selatan, Bridal Kong yang dirancang khusus untuk Jisoo.

Photo courtesy of Blackpink, YG Entertainment, Youtube, and Imaxtree.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.