Saatnya Rutin Menghidrasi Diri dengan Minyak Argan

Memiliki waktu luang yang cukup banyak, tak ada salahnya untuk lebih rutin menjaga hidrasi kulit, kuku, hingga rambut dengan lebih rutin saat berada di rumah. Memiliki manfaat hidrasi yang tinggi, kandungan minyak argan dalam segenap skincare lantas mampu membuat Anda tampil lebih sehat dan berkilau.

Berasal dari biji pohon argan yang awalnya tumbuh di Maroko, Afrika, minyak argan yang memiliki kegunaan utama sebagai bumbu dapur, lama kelamaan mulai dikenakan sebagai bahan dasar untuk menutrisi kulit, kuku, serta rambut. Meski mulanya langsung diaplikasikan pada area yang diinginkan, kini kandungannya mulai mudah ditemui pada sederet produk perawatan.

Mengandung vitamin E dan asam lemak esensial, minyak argan memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu menetralisir radikal bebas, baik pada kulit, kuku, dan juga rambut. Lewat pemakaian rutin, tak hanya menghidrasi dengan optimal, minyak argan bahkan dapat meminimalisir efek psoriasis—ruam pada kulit kering dan bersisik, khususnya pada area siku dan lutut—hingga tampilan stretchmark setelah melahirkan. Baik kulit, kuku, dan rambut yang kusam akan terlihat semakin berkilau.

Khusus bagi rambut, minyak argan juga dapat menjaga kesehatan folikel dari timbulnya cabang yang membuat rambut tampak tidak sehat.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.