Gucci Presentasikan Koleksi Love Parade di Hollywood

Keglamoran industri film Hollywood mengilhami koleksi ternayar Alessandro Michele untuk Gucci.

Hubungan industri perfilman dengan dunia mode telah terjalin erat sejak dahulu kala. Baik tampilan mode yang kerap terinspirasi oleh sosok bintang Hollywood hingga peran penting mode sebagai kostum pendukung peran para aktor, kedua dunia tersebut seakan tak dapat berdiri berjauhan. Industri perfilman, terlebih Hollywood, kembali menjadi ilham terbesar Alessandro Michele dalam merampungkan koleksi terbarunya untuk Gucci, Love Parade.

Gelaran show Love Parade turut menjadi rangkaian perayaan rumah mode Gucci yang telah menginjak usia satu abad tahun ini. Untuk merayakan momentum istimewa ini, Michele memilih Hollywood Walk of Fame sebagai alamat presentasi modenya kali ini. Industri film memang berperan besar dalam hidup Michele. Ibu Michele yang sempat bekerja di sebuah perusahaan produksi film, turut dikredit olehnya sebagai sosok terpenting yang menanamkan kecintaannya terhadap film dan keglamoran ala Hollywood. Di mata Michele, Hollywood adalah sebuah kuil magis yang kerap disambangi dewa-dewi pagan, sementara aktor dan aktris diakuinya sebagai pahlawan mitos-mitos. Apabila Hollywood adalah Olympus, maka para aktor tersebut adalah Aphrodite, Theseus, Pandora, dan Medusa.

Referensi-referensi tersebut tampak jelas dalam koleksi persembahan Michele malam itu. Mulai dari motif ular yang mengingatkan siapa pun pada peran Cleopatra yang dimainkan oleh Elizabeth Taylor hingga boudoir robes nan glamor yang imejnya begitu identik dengan tampilan para aktris di balik panggung. Topi koboi, atasan berpotongan cropped, gaun-gaun berkelim bulu, mantel bulu, hingga tiara bertatahkan permata, hadir menawarkan keragaman sekaya aliran film yang dilahirkan di Hollywood. 

Tonton lagi helatan show Gucci Love Parade berikut!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.