Menelusuri Komponen Jam Tangan A. Lange & Söhne “25th Anniversary”

Dalam rangka merayakan 25 tahun eksistensi A. Lange & Söhne sebagai merek jam tangan prestisius, kreasi baru model arloji ikonis Lange 1 dihadirkan dengan keindahan detail yang mengagumkan.

Tahun 2019 menjadi tahun yang penting bagi merek jam tangan mewah asal Jerman, A. Lange & Söhne. Di tahun ini A. Lange & Söhne telah genap berusia seperempat abad, dan momen spesial tersebut dirayakan dengan peluncuran model jam tangan eksklusif dari A. Lange & Söhne, yakni Lange 1 “25th Anniversary”.

Seri Lange 1 merupakan model jam tangan ikonis dari A. Lange & Söhne sejak pertama kali label ini didirikan pada tahun 1994, dan telah berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan di industri arloji berskala internasional. Inilah alasan utama yang melatarbelakangi dipilihnya model Lange 1 sebagai ikon perayaan hari jadi A. Lange & Söhne yang ke-25 tahun.

Di tahun 1994, pendiri A. Lange & Söhne, Walter Lange dan Günter Blümlein, mengintroduksikan empat model jam tangan lansirannya di Dresden Palace, Jerman. Dari keempat model yang dipromosikan, seri Lange 1 berhasil mencuri perhatian khalayak. Prestasi yang diperoleh seri Lange 1 ini merupakan buah manis dari rancangan layout asimetris pada bagian dial serta faset teknis yang membuat model jam tangan ini tampak begitu unik.

Ketika itu, detail penunjuk tanggal berukuran besar serta permainan susunan dial bergaya asimetris yang dipadankan dengan kaliber mekanis bernuansa luks dipandang sebagai sebuah gebrakan baru dalam blantika jam tangan mewah. Tak ayal seri ini pun sukses di pasaran. Itulah sebabnya Lange 1 dinobatkan sebagai seri jam tangan termasyhur yang pernah dilansir oleh A. Lange & Söhne.

Pada dasarnya, kerangka desain jam tangan seri Lange 1 tidak mengalami banyak perubahan sejak pertama kali diperkenalkan pada publik. Adapun pergerakan desainnya lebih banyak merefleksikan evolusi teknis yang dilalui oleh jam tangan berdesain klasik ini selama 25 tahun terakhir.

Jam tangan Lange 1 “25th Anniversary” memiliki sederet keunggulan distingtif baik dari segi desain maupun kompleksitas komponennya. Pertama, jam tangan ini dirancang dengan menggunakan material emas putih solid yang mewah. Kemudian, arloji ini juga diperkaya dengan fitur istimewa yakni bagian dial berpalet perak dengan semburat warna biru gelap yang elegan, numeral penunjuk tanggal dalam warna biru senada, kuvet berengsel bertakhtakan ukiran tahun dan nama kota di mana label ini didirikan, serta ukiran tangan pada bagian balance cock.

Agar esensi gaya klasik yang timeless terasa kian mantap, jam tangan ini dilengkapi dengan strap bermaterial kulit buaya dengan keliman berwarna abu-abu yang tampak serasi dengan strap yang berona biru gelap. Demi menjadikannya semakin istimewa, jam tangan limited edition ini hanya tersedia sebanyak 250 buah saja di seluruh dunia. Sudah dapat diperkirakan, para penggemar setia jam tangan A. Lange & Söhne akan segera memburunya.

 

(Teks: Chekka Riesca. Foto: courtesy of A. Lange & Söhne)

 

 

 

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.