Mengintip Koleksi Hunian Hermès di Milan Design Week 2022

Hermès luncurkan koleksi hunian terbarunya dalam sebuah instalasi yang dipresentasikan di Milan Design Week 2022.

Juni ini, Milan Design Week, sebuah ekshibisi desain ternama dunia, kembali setelah tiga tahun tidak mengadakan acara berskala penuh. Kembali lebih baik dari sebelumnya, momen penting ini juga menjadi ajang bagi ragam label desain untuk mengekshibisikan kreasi teranyarnya. Hermès, merupakan salah satunya yang ikut serta memeriahkan Milan Design Week 2022. Layaknya seniman kontemporer, Hermès sejak lama senantiasa menyuguhkan koleksi perlengkapan untuk hunian, di samping koleksi mode, perhiasan dan jam tangan, hingga rias wajah. Kini, Hermès persembahkan buah kreasi terbarunya berupa sederet obyek untuk rumah yang dipertontonkan dalam empat instalasi yang menyerupai sebuah menara air. 

Meski besar dan monumental, instalasi dari ekshibisi Hermès mencerminkan ide keringanan – yang menjadi tema keseluruhan koleksi ini – dengan penggunaan kayu dan kertas berwarna tembus cahaya untuk menutupinya. Memancarkan cahaya dan warna, keempat instalasi memancing rasa penasaran terhadap apa yang terdapat di dalamnya. Dari hiasan yang dilukis tangan, furnitur yang unik, hingga benda-benda porselen, semua tertata megah dalam masing-masing struktur. 

Pada kesempatan yang sama, label yang sudah berdiri sejak 1837 tersebut pertama kalinya menggunakan tekstil sebagai tema yang mendasari sebuah koleksi rumah. Hermès pun kembali memamerkan keahliannya dalam mengeksplorasi ragam teknik manufaktur pada salah satu bahan favorit mereka yakni kasmir, dengan lima kreasi desain berwarna cerah. Teknik patchwork dan quilting hingga teknik ready-to-wear, semua dieksplorasi dengan hati-hati di koleksi ini. Seperti selimut hingga seprai, rangkaian produk kasmir yang disuguhkan dalam koleksi ini dirancang sedemikian rupa dengan garis rancang yang halus untuk menghasilkan pelengkap rumah dengan gaya yang tak lekang waktu. 

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.