MET GALA 2021: INTERPRETASI MODE AMERIKA

met gala 2021

Momen akbar dunia mode hadir kembali. Ini penampilan terbaik para selebriti di Met Gala 2021.

Perhelatan paling ditunggu-tunggu dalam dunia mode, Met Gala, kembali di gelar pada hari Senin, 13 September 2021. Mengangkat tema ‘American Independence’, helatan Met Gala tahun ini berhasil mengumpulkan deretan selebriti hingga tokoh mode dunia yang datang menunjukkan interpretasi mereka masing-masing melalui busana yang dikenakan. Simak pilihan busana terbaik kurasi ELLE!

Billie Eilish

billie eilish met gala 2021
Billie Eilish dibalut gaun rancangan Oscar de la Renta, photo via Instagram.com/@oscardelarenta

Musisi Billie Eilish tampil begitu anggun dalam balutan gaun aksen bustier serta rok tulle bertumpuk rancangan Oscar de la Renta. Tampilan femininnya ini turut disempurnakan dengan tatanan rambut ala Old Hollywood yang dengan segera mengingatkan siapapun pada sosok ikonis Marilyn Monroe.

Di balik penampilan anggunnya, rupanya Eilish mengajukan sebuah syarat kepada Oscar de la Renta untuk mendandaninya malam itu. Musisi vegan yang juga merupakan seorang aktivis kesejahteraan hewan tersebut hanya akan menyusuri karpet Met Gala dalam balutan gaun Oscar de la Renta apabila rumah mode tersebut berhenti memperjualbelikan produk mode yang terbuat dari bulu.

Kendall Jenner

Kendall Jenner © Givenchy

Pada helatan Met Gala kali ini, Kendall Jenner tampil anggun dalam balutan Givenchy karya sang Direktur Kreatif, Matthew M. Williams. Tembus pandang dan berhiaskan aksen kristal, rancangan gaun panjang ini terinspirasi dari gaun yang dikenakan oleh aktris ikonis Hollywood, Audrey Hepburn, ketika memerankan sosok Eliza Doolittle dalam film My Fair Lady.

A$AP Rocky dan Rihanna

A$AP Rocky dan Rihanna © Getty Images

Meski hadir paling terakhir, pasangan musisi A$AP Rocky dan Rihanna mampu mencuri perhatian dalam balutan busana bersiluet gembung. Dalam balutan gaun custom Balenciaga yang khusus dirancang oleh sang Direktur Kreatif, Demna Gvasalia, Rihanna menyuarakan interpretasinya menyoal kebebasan dan kehidupan di Amerika Serikat. “Saya adalah seorang imigran, dan inilah bagaimana saya menginterpretasikan mode Amerika,” ujar pelantun lagu Umbrella tersebut kala menapaki tangga-tangga ikonis Metropolitan Museum of Art.

Emily Blunt

Emily Blunt © Getty Images

Pesona magisnya yang bagai bintang kian terpancar lewat penampilan paripurnanya malam itu. Dalam balutan gaun Miu Miu berhiaskan kristal kaya kerlip, Emily Blunt menjelma menjadi Hedy Lamarr dalam film ikonis Ziegfeld Girl.

Kaia Gerber

kaia gerber met gala 2021
Kaia Gerber dibalut gaun rancangan Oscar de la Renta, photo via Instagram.com/@oscardelarenta

Meski sekilas tampak sederhana, nyatanya penampilan Kaia Gerber malam itu begitu istimewa. Dalam balutan gaun Oscar de la Renta dengan aksen brokat floral pada bagian dada, sang model mengungkapkan bahwa dirinya begitu terinspirasi oleh penampilan anggun Bianca Jagger di helatan Met Gala tahun 1981 yang mengenakan gaun serupa rancangan Dior.

Justin Bieber dan Hailey Bieber

Justin dan Hailey Bieber © Getty Images

Pasangan Justin dan Hailey Bieber sepakat untuk tampil serasi dalam balutan busana serba hitam. Apabila Justin memutuskan untuk mengenakan setelan hitam dari lini modenya sendiri, Maison Drew, sang istri, Hailey Bieber, mengkredit sosok aktris Hollywood, Grace Kelly, sebagai inspirasi utama gaun elegan miliknya yang dirancang oleh Saint Laurent.

Jennifer Lopez

jennifer lopez met gala 2021
Jennifer Lopez © Ralph Lauren

Jennifer Lopez tampil memukau dalam balutan gaun bergaya American West, lengkap dengan topi koboi, ikat pinggang kulit, dan kalung choker yang menghiasi lehernya. Dirancang oleh Ralph Lauren, tampilan ini menjadi interpretasi sang entertainer menyoal mode Amerika.

Taylor Hill

taylor hill met gala 2021
Taylor Hill © Versace

Gaun panjang nan elegan rancangan Atelier Versace menjadi pilihan Taylor Hill untuk menghadiri gelaran prestisius, Met Gala. Palet warna biru pucat serta potongan gaun yang melambai, membuat tampilan sang model begitu anggun layaknya Lady Liberty.

CL

CL 2ne1 met gala 2021
CL © Alexander Wang

Meski ini merupakan debut CL atau Chaelin di helatan prestisius Met Gala, penampilan musisi asal Korea Selatan tersebut patut diapresiasi. Berbalutkan mantel denim serta high-waisted briefs rancangan Alexander Wang, CL tampil unik dan selaras dengan tema ekshibisi malam itu.

Rosé dan Anthony Vaccarello

Rosé dan Anthony Vaccarello © Getty Images

Layaknya CL, helatan Met Gala kali ini turut menjadi debut Rosé. Dalam balutan gaun mini aksen pita rancangan Saint Laurent, personel Blackpink tersebut menikmati momen pertamanya menapaki tangga-tangga ikonis Metropolitan Museum of Art bersama Direktur Kreatif Saint Laurent, Anthony Vaccarello.

Lorde

Lorde © Getty Images

Musisi asal New Zealand, Lorde, tampil memukau pada helatan Met Gala kali ini. Dalam balutan jaket dan rok rancangan Bode, Lorde menyempurnakan penampilannya dengan turut mengenakan sebuah hiasan kepala berdetail unik. Aksen bebatuan mungil, koin kecil, dan manik-manik, kian mewujudkan penampilan Americana-nya malam itu.

Gigi Hadid

Gigi Hadid dalam balutan gaun Prada © Getty Images

Lily-Rose Depp

Lily-Rose Depp dalam balutan atasan dan rok Chanel © Getty Images

Kristen Stewart

Kristen Stewart dalam balutan jaket dan celana panjang Chanel © Getty Images

Zoë Kravitz

Zoë Kravitz dalam balutan gaun Saint Laurent © Getty Images

Shawn Mendez dan Camila Cabello

Shawn Mendez dan Camila Cabello MET Gala 2021
Shawn Mendez dan Camila Cabello dibalut rancangan Michael Kors, photo © Michael Kors


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.