17 Rahasia Cantik Adinia Wirasti

Sang aktris membagi kisahnya dalam merawat kecantikan alami pribadi.

Mulai dari memelihara tampilan kulit wajah dan postur tubuh, cara relaksasi kesehatan jiwa, hingga menemukan gaya rambut serta makeup andalan. Adinia Wirasti memberikan tip pribadi tentang bagaimana memahami kebutuhan diri.

Waktu Tidur

“Saya mencoba untuk dapat istirahat 8 jam sehari. Sayangnya, saat tengah sibuk syuting, saya terkadang harus tidur di jam 10 malam dan kembali bangun di jam 3 dini hari. Untuk itu, saya harus tidur lebih lama di saat tidak memiliki banyak kegiatan.”

Saat Mengalami Kesulitan untuk Tidur

Linen mist! Saya mencampurkan 50% air matang, 50% alkohol, dan 35 tetes minyak tea tree untuk kemudian disemprotkan pada bantal, seprai, hingga selimut untuk merelaksasi diri.”

Hal Pertama yang Dikonsumsi Setiap Pagi

“Saya selalu menyiapkan satu botol besar air mineral di samping tempat tidur karena memiliki tekad untuk minum minimal 3 liter air per hari.”

Olahraga

“Saat ada keperluan syuting, biasanya saya melakukan strengthtrainingsebanyak 3 kali dalam seminggu dan HIIT(High Intensity Interval Training) cardio2 kali seminggu. Namun pada hari lainnya, sebisa mungkin untuk berjalan paling tidak 10.000 langkah setiap hari di sekitar rumah.”

Isi Kulkas

“Setelah berolahraga berat, saya selalu minum jamu kunyit asam untuk mencegah inflamasi atau bengkak pada otot. Selama pandemi ini, saya semakin rajin mengonsumsinya untuk menjaga imunitas tubuh.”

Guilty Pleasure

Coffee! Saya bahkan bisa minum kopi hitam bergelas-gelas dalam sehari. Namun karena tidak baik untuk lambung, saat ini saya mencoba untuk menggantinya dengan es kopi susu almon agar lebih aman untuk tubuh. Lebih banyak susu, namun tetap terasa kopinya,hahaha.”

Pola Makan

“Saya kerap melakukan gluten free diet selama 2 minggu dalam sebulan karena memiliki penyakit endometriosis, padahal saya suka sekali roti. Sekarang, saya hanya mengonsumsi roti 3 kali dalam seminggu pada 2 minggu berikutnya. Tubuh memang terasa jauh lebih ringan dan bugar.”

Rutinitas Kecantikan

Face washtoner, serum, pelembap, dan saya baru memulai menggunakan eye cream. Namun yang terpenting, selalu rajin membersihkan wajah. Saya bahkan bisa menghitung dengan jari kejadian tertidur di kasur dengan makeup.”

Hal yang Diajarkan Ibu Secara Turun Temurun

Only climb into my bed after I clean myself. Jadi, saya selalu mandi atau paling tidak membasuh wajah dan sikat gigi sebelum naik ke tempat tidur. Tidak ada alasan untuk bersantai di kasur sebelum saya mengganti baju. Saya bisa stres jika ada teman yang main ke kamar dan langsung naik ke tempat tidur tanpa mencuci kakinya.”

Rahasia Kecantikan

“Rutin mengganti seprai. Menurut pengalaman saya pribadi, kulit wajah dan tubuh akan langsung timbul beruntus atau bentol jika sudah lama tidak mengganti seprai.”

Esensial Saat Travelling

“Saya akan menggunakan krim pelembap yang lebih intens karena kulit cenderung dehidrasi jika berada di tengah cuaca baru.”

Selalu Segar di Pesawat

Never use mascara! Hal ini mempersingkat waktu karena tidak perlu menggunakan concealer untuk menutupi maskara yang luntur karena tertidur.”

Gaya Riasan

Less is more. Saya terbiasa hanya menggunakan pelembap, primer, concealer, maskara, dan lipstik. Saat sedang ingin merias mata dengan bold eyeshadow, saya akan mengenakan lipstik nude agar tidak berlebihan.”

Produk Makeup yang Terakhir Dibeli

Transparent shimmering gel dari Chanel untuk memberikan kilau pada mata.”

Perawatan Rutin oleh Tenaga Profesional

“Saya sangat suka pampering tubuh, misalnya Hifu hingga Cryotherapy—serta apapun yang dapat merelaksasi otot tubuh sekaligus pikiran. Rasanya segar sekali setelah masuk ke dalam tabung dingin cryo.”

Hal Paling Ekstrem yang Pernah Dilakukan di Salon

“Pada tahun 2009, saya memberanikan diri untuk mewarnai rambut dengan ash blonde highlight hingga membuat saya duduk selama 9 jam di kantor L’Oreal Professionnel. Akan tetapi, setelah itu saya justru gemar mentransformasi gaya rambut, mulai dari mewarnainya menjadi ash brown, ash grey hingga membuatnya keriting secara permanen.”

Perawatan Terakhir di Klinik Kecantikan 

“Saya rutin melakukan ekstraksi kulit dari komedodi klinik kecantikansesuai anjuran dokter. Saat kulit sedang membutuhkan perawatan ekstra, saya bisa melakukan facial treatment hingga 2 minggu sekali.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.