Louis Vuitton Time Capsule: Ekshibisi Lintas Waktu Louis Vuitton

Jelajahi waktu dan sejarah dalam ekshibisi Louis Vuitton Time Capsule.

Merayakan tiga puluh tahun beroperasi di Indonesia, Louis Vuitton menghelat sebuah ekshibisi istimewa bertajuk Louis Vuitton Time Capsule. Ekshibisi yang digelar di pusat perbelanjaan Senayan City Jakarta ini merangkum rekam jejak rumah mode asal Prancis ini melewati berbagai inovasi dalam teknologi maupun desain. Berangkat dari asal muasal rumah mode ini di tahun 1854, hingga hari ini, Louis Vuitton seakan mengisahkan sejarah lewat objek-objek langka dan istimewa, yang dipilih dari arsip Louis Vuitton.


Ekshibisi Time Capsule mendemonstrasikan peran besar Louis Vuitton dalam memenuhi kebutuhan para petualang seiring berjalananya waktu, selama lebih dari 160 tahun. Pesatnya perkembangan transportasi turut mengakselerasi pergerakan manusia di dunia, dimana tantangan dan kebutuhan yang kian menghampiri para petualang, secara terus menerus dipenuhi oleh Louis Vuitton lewat berbagai kreasi jenius miliknya yang imajinatif.


Ekshibisi ini dibagi menjadi 6 ruangan yang masing-masing mengeksplor kreasi-kreasi unik Louis Vuitton. Ruangan pertama yang akan Anda temui adalah Artisans Room. Di ruangan ini, para pengunjung dapat melihat secara langsung aksi seorang craftsman Louis Vuitton merakit kreasi-kreasi khas Louis Vuitton, seperti Louis Vuitton Petite Malle.

  • Ruangan The Key to the Codes.

Bergeser ke arah kiri, Anda akan segera menemui sebuah lorong yang akan menghantarkan Anda pada ruangan berikutnya, The Key to the Codes. Ruangan ini memuat salah satu trunk pertama Louis Vuitton, sebuah kreasi yang menjadi akar inspirasi ciptaan-ciptaan Louis Vuitton berikutnya hingga saat ini.


Berikutnya, Anda akan dibawa berkeliling dunia di ruangan Journey around the World. Ruangan ini menjadi bukti kepiawaian Louis Vuitton dalam berdaya cipta, memenuhi kebutuhan perjalanan para klien, seiring dengan perkembangan transportasi. Di sini lah Anda dapat menemukan berbagai tas dan koper persembahaan Louis Vuitton yang khusus disesuaikan untuk perjalanan darat, laut, dan angkasa.


Selanjutnya, para pengunjung perempuan akan dibuat terkagum dalam ruangan Elegance in Motion (Femme). Di area ini, Anda dapat menemukan berbagai produk ciptaan Louis Vuitton untuk memenuhi kebutuhan bergaya para kliennya selama berpelesir. Sebut saja berbagai produk kecantikan layaknya wewangian, hingga sebuah trunk mungil khusus untuk memuat bunga, Fleur Malle.


Tak lupa, Louis Vuitton turut menyediakan sebuah ruang serupa untuk para tamu laki-laki, Elegance in Motion (Homme). Berbagai produk maskulin seperti pipa cerutu, kotak cerutu yang dilengkapi pengukur kelembapan, trunk khusus untuk memuat perlengkapan whisky, hingga bola Monogram yang khusus dirancang Louis Vuitton untuk ajang World Cup 1998.


Berikutnya, berbagai koleksi paling ikonis Louis Vuitton dipamerkan dalam ruangan Icons of the House. Hanya di ruangan inilah, Anda dapat menemukan koleksi kolaborasi Louis Vuitton dengan Azzedine AlaÏa, Marc Newson, Frank Gehry, Rei Kawakubo, Christian Louboutin, Yayoi, Kusama, Stephen Sprouse, Jeff Koons, hingga label street, Supreme, berbagai etalase.


Mendekati penghujung ekshibisi, pasangan mata Anda akan dimanjakan dengan kecanggihan teknologi yang dipersembahkan Louis Vuitton dalam ruangan Magic Malle. Ruangan yang dipenuhi dengan layar ini memberikan rangkuman perjalanan trunk Louis Vuitton selama 160 tahun lewat versi digital.

Photography: DOC. LOUIS VUITTON

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *