Tren Makeup dari Peragaan Busana Chanel Haute Couture 2019

Dari panggung runway koleksi Haute Couture 2019, Chanel mempersembahkan ide riasan yang tegas dan dramatis untuk Anda aplikasikan.

Peragaan busana Chanel senantiasa menyumbangkan tren baru dalam dunia makeup. Mengawali tahun 2019, gaya makeup yang memetik inspirasi dari perempuan di abad ke-18 dan infusi nuansa eksentrik ala David Bowie disuguhkan oleh label prestisius Prancis ini.

Sebagai sosok di balik segenap arahan kreatif rumah mode Chanel, Karl Lagerfeld membuatkan sebuah sketsa yang kemudian diterjemahkan dan dikembangkan oleh Lucia Pica selaku Global Creative Makeup and Colour Designer. Hasil interpretasi tersebut menjadi pedoman aplikasi makeup untuk peragaan busana koleksi haute couture dari Chanel tahun ini.

Pulasan pada bagian mata dibentuk membundar pada bagian atas kelopak mata dengan menggunakan perpaduan warna biru dan sebersit warna teal sebagai warna dasar. Kemudian garis yang tajam dibubuhkan pada bagian bawah mata untuk menciptakan efek grafis yang kuat dan tegas. Hasilnya, mata pun terlihat lebih besar dan dramatis.

Perpaduan antara nuansa lembut dan tegas inilah yang menjadi konsep tren makeup 2019 persembahan Chanel. Percampuran eyeshadow pada bagian atas mata dan permainan garis eyeliner yang mantap disempurnakan dengan aplikasi balm mengilat pada pelupuk mata demi menjadikannya tampak lebih hidup. Bibir dipoles dengan lipstik matte berwarna merah, sedangkan kulit sengaja dirias menyerupai porselen yang berwarna pucat–ringan, terawat, namun tidak terlalu mengilat.

Secara keseluruhan, konsep riasan ini menampilkan kontradiksi tekstur antara pulasan bibir yang matte, riasan mata bernuansa balmy yang tegas dan dalam, dan kulit wajah yang lembut serta bening. Perbedaan yang kontras tersebut merefleksikan pesona gadis-gadis yang melangkah elok di atas panggung fashion show: elegan dan anggun namun juga memperlihatkan sisi kuatnya pada saat yang bersamaan. Perempuan ini adalah sosok yang benar-benar tangguh.

Berikut adalah detail makeup utama yang digunakan oleh Lucia Pica untuk riasan fashion show Chanel Haute Couture 2019:

1. Stylo Ombro et Contour – Bleu Nuit

2. Les 9 Obres – Édition N°2 – Quintessence

3. Baume Essentiel – Transparent

4. Rouge Allure Velvet Extrême – Idéal

5. Rouge Allure Liquid Powder – Invincible

 

(Teks: Chekka Riesca. Foto: courtesy of Chanel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.