Wajah Tanpa Riasan Melalui SK-II Bare Skin Project: Langkah Awal Kecantikan Alami Anda

Lapisan foundation, blush on, ulasan alis yang on-point, dan lipstik merah cerah. Inilah jenis makeup yang dianggap sebagai standar kecantikan dunia modern. Namun, kali ini ELLE dan SK-II ingin berbicara mengenai kecantikan yang berbeda: “kecantikan alami” melalui #BareSkinProject dari SK-II.

Pada 8 Juni silam, beberapa wajah yang tidak asing muncul di halaman Instagram Elle dengan penampilan sedikit berbeda. Kampanye #BareSkinProject dimulai dengan penampilan selebriti Chloë Grace Moretz yang tampil dengan wajah polos tanpa riasan. Hal tersebut kemudian diikuti oleh beberapa selebriti lainnya yakni Tang Wei, Kasumi Arimura, Chun Xia, Mayu Matsuoka, dan Ni Ni. Setiap unggahan video ini lantas mendapatkan ribuan “likes” dan komentar positif dari para penggemar mereka.

SK-II Facial Treatment Essence merupakan barang wajib untuk pemotretan bare skin.

Jika seseorang meminta Anda mengunggah foto tanpa makeup di media sosial dan dilihat banyak orang, apakah Anda bersedia? Bagaimana dengan selebriti yang selalu tampil sempurna? Ketika SK-II berbagi mengenai ide #BareSkinProject kepada keenam model, dimana mereka diminta melakukan sesi foto tanpa makeup bersama fotografer terkenal, Magnum Photos. Mereka terkejut dengan ide tersebut. Setelah mempertimbangkannya, keenam orang model kemudian memberanikan diri untuk menerima tantangan. Hasilnya ialah foto-foto cantik yang menampilkan diri mereka seperti tak pernah terlihat sebelumnya. Foto-foto yang menampilkan kerutan dan kantung mata, namun sekaligus menampakkan kepercayaan diri yang begitu jelas.

Bayangkan ketika Anda terlambat bangun pagi. Anda segera memakai kacamata, tanpa rias wajah, dan langsung berangkat kerja. Anda seketika merasa begitu berantakan. Hasilnya, Anda menolak undangan makan siang dan berharap pukul 5.30 sore segera tiba supaya Anda bisa segera pulang dan bersembunyi.

Apakah hal tersebut disebabkan oleh perasaan tidak nyaman akibat tidak menggunakan makeup?

Tentu saja, pemakaian makeup menjadikan seseorang terlihat cantik. Namun, apakah ini artinya seorang perempuan mustahil untuk tampil cantik tanpa makeup? Sesungguhnya, ide “kecantikan alami” sulit untuk diterima, bahkan bagi saya. Saya selalu menggunakan lapisan tebal makeup untuk menutupi bekas jerawat dan sering melakukan laser treatment yang akhirnya menyebabkan kulit sensitif. Namun, dengan seluruh makeup yang saya gunakan untuk menutupi kekurangan, saya tidak sadar apa yang sesungguhnya memengaruhi kondisi kulit. Mengonsumsi alkohol berlebihan, mengabaikan pola makan sehat, memelihara stres, dan membiarkan ketidakseimbangan hormon. Apa yang terjadi pada kulit, tubuh, dan hidup jika saya lebih berhati-hati terhadap gaya hidup daripada saya hanya sibuk menutupi gejalanya? Kini, saya melakukan beberapa perubahan. Saya menemukan produk perawatan kulit dan kecantikan yang sesuai dengan kulit saya. Selain itu, melakukan yoga setiap hari dan menjaga pola makan sehat. Dan meskipun bekas jerawat tidak akan hilang, kulit saya semakin sehat.

Chloe Grace Moretz menerima banyak komentar positif dari foto-foto yang ia unggah di Instagram.

Dalam wawancaranya dengan ELLE, Chloë Grace Moretz mengatakan, “Saya membangun kepercayaan diri dengan menggunakan produk perawatan kulit paling mendasar, melakukan yoga, dan membiasakan diri meditasi. Penting untuk merawat pikiran dan tubuh, namun yang paling utama ialah menerima diri sendiri apa adanya. Ingat, Anda tidak perlu memakai makeup atau apapun itu untuk menyembunyikan diri Anda yang sesungguhnya.”

Tang Wei menunjukkan dirinya yang paling alami.

 

Chun Xia memancarkan kepercayaan dirinya dengan bare skin-nya, bahkan di bawah sorotan yang paling menyilaukan.

Mencintai diri sendiri bukanlah bersembunyi dan menutupi wajah dengan berbagai warna makeup, melainkan bagaimana menerima diri Anda apa adanya. Dan itulah langkah pertama menuju kecantikan yang sebenarnya.

Bersihkan makeup Anda. Berdiri di depan cermin dan pandang diri Anda lebih dekat. Abaikan kerutan, garis wajah, atau segala kekurangan yang Anda bayangkan. Tersenyumlah pada diri sendiri dan rawatlah kulit secara rutin. Berdasarkan studi oleh Dr. Ayako Onjo, ilmuwan asal Jepang, perempuan memproduksi hormon-hormon positif ketika bercermin dan mempercantik diri mereka dengan produk perawatan kulit serta makeup yang menghasilkan kepercayaan diri tinggi. Hal tersebut melandasi kampanye #BareSkinProject. Ketika melihat diri sendiri dan menyaksikan Anda sehat dan bahagia, Anda akan memiliki kepercayaan diri untuk tampil “polos” apa adanya, persis seperti apa yang dilakukan Chloë Grace Moretz, Tang Wei, Kasumi Arimura, Chun Xia, Mayu Matsuoka, dan Ni Ni untuk #BareSkinProject.

Anda sangat cantik, sebagaimana diri Anda sekarang. Jangan takut, tampil dan tunjukkan kecantikan Anda pada dunia.

Nah, penasaran ingin melihat keenam selebriti ini saat tampil percaya diri dengan wajah tanpa riasan? Coba tengok konten eksklusif dari #BareSkinProject di sini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.