Warna Rasa India di Gunpowder Jakarta

elle indonesia review gunpowder plaza indonesia

Gunpowder Jakarta di Plaza Indonesia menyuguhkan varian comfort food dalam racikan Indian twist yang kaya rasa.

Pertama, mari bicara tentang lokasinya. Situasi yang memungkinkan Anda untuk mampu berada di pusat hiruk pikuk Jakarta – berseberangan dengan monumen Selamat Datang di Bundaran HI – dalam opsi ruang indoor dan outdoor yang lapang dan kaya akan semburat warna.

Interior Gunpowder Kitchen and Bar seolah menjawab warisan tradisi lewat sentuhan interior kontemporer yang mencipta astmofer nyaman sekaligus strata istimewa dalam pengalaman menyeluruh bersantap hidangan India.

Dilengkapi dengan pola kayu rumit dan lampu gantung etnik, restoran dua lantai yang baru saja membuka pintunya untuk publik di akhir Agustus silam tersebut berlokasi di lantai satu Plaza Indonesia. Kapasitas total 175 pax terjanjikan untuk dilayani dalam pengalaman kuliner India kontemporer yang menyeluruh.

elle indonesia review gunpowder plaza indonesia

Menjadi gagasan terbaru dari Ismaya Group, Gunpowder tak kemudian mengecilkan sisi cita rasa. Kali ini chef Manjunath Mural, yang tersohor sebagai koki asal India pertama dan menyabet bintang Michelin di Asia Tenggara, ditunjuk sebagai pemimpin dapur.

Gaya memasaknya yang sarat pengaruh budaya Asia modern dan tradisional India seketika melahirkan barisan menu distingtif. Berbagai global comfort food dipilih, untuk kemudian tersaji cantik dalam racikan India yang kaya rasa. Inovasi sekaligus tradisi terhidangkan lewat estetika kaya warna.

Sebut saja nachos yang menjadi salah satu kudapan andalan dunia. Restoran ini melahirkan Gunpowder Nachos yang terbuat dari keripik kentang, taburan beef jerky, dan marak akan rempah eksotik.

Pizza pun tersaji unik di sini. Beralaskan roti naan, Naan Pizza Chicken Tikka menjadi hidangan kaya rasa dan tepat untuk dinikmati bersama. Untuk keseruan cara makan dan cita rasa yang tak terkalahkan, Pani Puri Poppers (Rp80.000,-) disajikan unik dengan dressing yang ditampung di gelas kecil yang awamnya digunakan untuk liquor shots. Tuang dressing mint atau mango ke dalam bola puri bites dan rasakan ledakan rasa di mulut Anda.

Untuk hidangan utama, Butter Chicken Pot Pie adalah juaranya. Dengan membuka pastry puff pie sebagai penutup di bagian atas, charred chicken yang direndam dalam tomato gravy kaya rempah pun siap disantap dengan pilihan roti naan yang dapat Anda pilih di menu: plain naan, garlic naan, roti paratha, cheese naan, assorted naan dengan harga yang berkisar dari Rp35.000 – Rp65.000,-.

Gunpowder buka dari pukul 10 pagi hingga pukul 12 malam dan pukul 2 dini hari di akhir pekan. Keistimewaan ambiance disuguhkan lewat melodi Bollywood modern yang memarakkan ruang kala malam menjelang. Area bar senantiasa menghibur Anda lewat racikan minuman terpilih, layaknya Mumbai Express yang melebur rempah dalam segelas cocktail.

Photography IRENE ISKANDAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.