Cara Tepat Memaksimalkan Potongan Rambut Medium-Length Shaggy Bob

Panduan lengkap untuk memiliki potongan rambut medium-length bob gaya shaggy yang senantiasa prima.

Jajaran figur publik dunia selalu berhasil melahirkan tren rambut musim terkini. Salah satu tren paling ‘panas’ yang patut Anda coba adalah potongan rambut medium-length shaggy bob yang kian menjadi idaman karena mudah dirawat. Lagi pula, tak ada salahnya untuk memperbaiki mood menuju akhir tahun dengan gebrakan potongan rambut baru yang mencuri perhatian.

Berikut sederet salon terbaik untuk mengadaptasi tren, perawatan pasca-treatment, serta sederet produk pilihan ELLE yang perlu diinvestasikan.

Medium-Length Shaggy Bob

Karlie Kloss (Photo by Astrid Stawiarz/Getty Images for Dior)

Memiliki panjang rambut di atas collar bone menjadi tren paling utama musim ini. Pandemi memang kerap dikatakan sebagai alasan utama yang membuat sederet artis papan atas ingin tampil lebih ringkas, karena styling dapat dengan mudah dilakukan secara mandiri di rumah. Mulai dari inspirasi French bob yang daring sangat pendek—di bawah telinga, hingga blunt bob dengan ujung presisi, layaknya sebuah garis lurus.

Natalie Portman (Photo by Kevin Winter/Getty Images)

Akan tetapi, medium-length shaggy bob bisa dikatakan menjadi potongan paling diidamkan saat ini. Mengikuti tekstur alami rambut Anda, potongan bergaya modern ini dapat tampil ekstra lurus ataupun dengan tatanan sangat messy layaknya bangun tidur yang wild nan effortless. Kerap dikenal sebagai long bob (lob), Anda bisa memilih panjang mulai dari dagu hingga menyentuh pundak, yang tentunya lebih aman dikenakan oleh bentuk wajah apapun karena tidak terlihat terlalu pendek, namun tetap terlihat daring.

Gal Gadot (Photo by Rich Fury/Getty Images for Palm Springs International Film Festival)

What to Do:

Umumnya, Anda tidak dapat keluar rumah dan membiarkan potongan rambut ini tanpa styling terlebih dahulu—kecuali jika rambut Anda memang secara natural sangat lurus. Aplikasikan produk styling, kemudian kenakan curling iron untuk tatanan gelombang natural atau kenakan straightener untuk tampilan ekstra lurus.

Anda memang perlu mengunjungi salon lebih intensif jika memilih model rambut pendek. Khususnya jika Anda lebih memilih penggunaan straightener, pastikan seluruh ujung rambut tidak bercabang dan memiliki panjang selaras—sesuai potongan awal. Untuk itu, sempatkan diri melakukan trimming minimal dua bulan sekali.

Where to Go:

  • Studio K Hair and Beauty by Kiefer Lippens (@studiok.id)

Jl. Hang Lekir No.6, Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

  • Atelier by Ryoji (@atelierbyryoji)

Jl. Wolter Monginsidi No.71, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

  • The Parlour (@theparlour_hairdressing)

Dharmawangsa Square, Jl. Darmawangsa VI No.7, Pulo, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.