5 Opsi Cokelat untuk Rayakan Hari Valentine

Kurasi lima lini cokelat pilihan untuk hadiah Valentine paling berkesan bagi yang terkasih.

Huize van Wely

Dapat dikatakan sebagai lini cokelat paling premium di Jakarta, Huize van Welly menawarkan cokelat truffle dengan bentuk yang sangat apik dan detil. Saat Anda menjajaki tokonya di Papilion Kemang dan Pacific Place, sederet cokelat truffle dan bouchees dipamerkan dari dalam bilik kaca. 

Dikemas cantik dalam kotak putih kaya ilustrasi khas Huiz van Wely, Anda dapat memilih trufflebouchees, atau cokelat bentuk tabet dengan tiga opsi ukuran; kecil, sedang, dan medium, untuk hampers Valentine. Jika ingin memilah sendiri, cokelat dan bouchees tak hanya berisi berbagai macam filling—mulai dari whitemilk, dan dark chocolateespresso dan cappuccino, hingga sederet infusi alkohol—namun juga dibalut dengan pilihan rasa yang beragam, misalnya pistachio dan rose.

Venchi

Merupakan pendatang baru di Jakarta, gerai cokelat luks asal Italia berikut tawarkan beragam rasa cokelat dalam bentuk batang, truffle, hingga potongan berbentuk kotak. Menariknya, gerai Venchi yang terletak di Plaza Indonesia ini, juga memiliki opsi cokelat mini yang telah dibalut kemasan warna-warni dan dipersembahkan dalam tabung kaca besar. Anda cukup memilih cokelat yang diinginkan, kemudian seorang advisor akan membantu menimbang dan mengemasnya ke dalam kotak apik berpita.

Pada Hari Valentine ini, Venchi menawarkan kemasan kaleng bentuk hati yang sangat cocok diberikan pada yang terkasih. Jika Anda menyempatkan diri untuk berkunjung, jangan lupa untuk mencicipi sederet pilihan gelato dengan rasa cokelat nan pekat yang sangat menggiurkan. Kami yakin, satu scoop tak akan cukup!

Godiva

Mungkin Anda tak asing lagi dengan gerai yang satu ini. Terletak di berbagai pusat perbelanjaan di Jakarta, mulai dari Pondok Indah Mall, Plaza Senayan, Plaza Indonesia, dan Grand Indonesia ini, memang dikenal luas karena ragam pilihan cokelatnya yang unik. Tak hanya menyuguhkan cokelat konvensional dalam kemasan, pretzel mini berbalut cokelat juga jadi unggulan untuk dibawa pulang. 

Godiva jadi opsi paling tepat bagi Anda yang ingin menghadiahkan cokelat premium dalam bentuk minuman dingin dan panas, karena kini disediakan dalam bentuk botolan. Rasanya yang mengingatkan akan kegiatan pelesir ke negeri Eropa, tentu tak dapat dilewatkan. Sayangnya, gelato dan stroberi berbalut cokelat yang kerap diabadikan di Instagram, belum dapat Anda bawa pulang karena hanya disajikan dalam bentuk cone.

Better Chocolate Than Never

Terkenal karena dark chocolatenya yang tak hanya dalam bentuk truffle, namun juga ice cream dan minuman, Better Late Than Never juga memiliki sederet opsi whole cake dengan infusi alkohol, misalnya whisky. Untuk hadiah Valentine, Anda bisa menghadiahkan cokelat boks hingga sepasang chocolate panna cotta di dalam setoples.

Chocolate Origin

Baru saja lansir tahun 2020 lalu, Chocolate Origin dapat menjadi subtitusi lebih affordable, bagi Anda penikmat cokelat. Hadir di Lippo Mall Kemang, Mal Kelapa Gading, dan Mall of Indonesia, gerai asal Indonesia ini menyuguhkan kue cokelat dalam bentuk slice hingga whole cake, minuman, es krim, hingga cuppa lava cake, seluruhnya dapat dibawa pulang dan diberikan pada kekasih, sahabat, atau keluarga terekat. Dibalut dalam kemasan minimalis yang lebih modern, rasa dark chocolate yang menjadi unggulan tak kalah dengan lini-lini premium di atas.

Pipiltin Cocoa

Lini satu ini jadi opsi paling tepat bagi Anda yang ingin mendukung produk buatan petani Indonesia. Mudah ditemukan pada berbagai supermarket premium, Pipiltin Cocoa edisi Valentine yang dibalut dalam kemasan warna-warni, bisa didapatkan secara online dan offline di Alun Alun Indonesia. Akan tetapi, dua produk yang patut Anda coba dan bisa dihadiahkan adalah powder drink dan selai cokelat. Powder drink merupakan minuman bubuk yang mudah diseduh dengan air panas dan terdiri dari lima macam cokelat yang ditanam dari tanah Aceh, Jawa, Bali, Flores, dan Ransiki, sedangkan selai cokelat memiliki rasa milky yang kuat dan cocok dipadankan dengan roti hingga crepes dan pancake.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.