Afgan Rilis Lagu Kolaborasi Bersama Jackson Wang: “M.I.A”

afgan feat jackson wang - mia

Memadukan elemen R&B disuntik unsur trap dalam melodi bertempo lambat, Afgan mempertegas signature untuk karyanya menuju album baru.

M.I.A menjadi single kedua yang dirilis oleh Afgan di tahun 2021. Aransemennya memperdengarkan alunan melodi kontemporer nan dinamis; racikan unsur trap digubah secara halus dalam karakter hip hop dekade awal 2000-an kian memperkaya musik RnB yang menjadi signature Afgan.

Menilai dari segi lirik, lagu yang ditulis bersama Benny Mayne dan Emily Vaughn tersebut bercerita soal komitmen untuk selalu bersama seseorang yang dicintai. Tidak, Afgan tidak mereferensikan kehidupan pribadinya sebagai inspirasi M.I.A. “Tidak ada cerita personal di balik M.I.A,” tegas sang penyanyi dan penulis lagu.

Untuk lagu barunya tersebut, Afgan bekerja sama dengan seorang rapper asal Tiongkok, Jackson Wang. Afgan bertemu Wang pada tahun 2019 di sebuah acara di Seoul, Korea Selatan. Lewat pertemuan itu, keduanya bertukar pikiran dan keinginan untuk dapat mencipta karya bersama. “Saya adalah penggemar berat Jackson Wang. Ia menjadi sumber inspirasi bagi saya untuk berkembang,” ungkap Afgan menyoal rekan kolaborasi teranyarnya.

Sebelum M.I.A, Afgan juga telah merilis single berjudul Say I’m Sorry pada bulan Februari silam. Keduanya direncanakan mengisi daftar putar album studio teranyar Afgan yang akan segera rilis secara global di bawah kolaborasi manajemen label Empire yang berbasis di Amerika Serikat.

afgan mia cover album single

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.