Agenda Streaming Film dan Serial Bulan September 2021

4 film dan 7 serial yang meramaikan jagat sinema. Dikurasi dari karya film festival hingga berbagai platform digital, untuk rekomendasi nonton Anda di bulan ini.

Agenda nonton di bulan September 2021 banyak pilihan. Dikurasi dari karya film festival hingga berbagai platform digital.

Money Heist kembali memacu adrenalin dengan aksi berliku pencurian bank yang paling menguras otak. Bagi Anda para pencinta sci-fi, siap-siap bergabung dengan Foundation dan memulai peradaban galaksi baru bersama Jared Harris.The World’s Most Amazing Vacation Rentals menghapus sekelumit rindu akan pelesiran yang kerap menjadi tantangan akibat pandemi.

Tahun ini, dongeng Cinderella bukan sekadar tentang perempuan yang kehilangan sepatu kaca dan diselamatkan pangeran tampan. Sebab film terkadang dibuat untuk mengingatkan penontonnya akan realitas; On the Verge menyelami kedalaman emosional seorang perempuan di fase krisis paruh baya. Le Bal des Folles dibalut visual sinematik khas Prancis menggambarkan tabir kebebasan perempuan untuk memiliki suara di abad ke-19. Nikmati aksi gencatan senjata antara Jennifer Aniston dan Reese Witherspoon di The Morning Show.

Isu sosial kesetaraan dan kesejahteraan kaum minoritas diangkat penuh perasaan lewat Blue Bayou. Sex Education kembali ‘mengajarkan’ Anda tentang hubungan antar sesama manusia dalam komedi satire. Untuk penikmat drama korea, serial D.P menawarkan cerita di balik kehidupan militer negara asal Blackpink dan Aespa tersebut dengan latar soundtrack yang turut menghibur telinga.

Simak 10 tayangan rekomendasi bulan ini, dan catat tanggal tayangnya sebagai hiburan di waktu bersantai.

The Morning Show (season 2)

Alex Levy (diperankan oleh Jennifer Aniston) kembali menginjakkan kaki di The Morning Show. Setelah aksi sensasionalnya di musim pertama yang meruntuhkan peringkat program siaran berita pagi UBA, Levy dipanggil oleh Cory Ellison (diperankan oleh Billy Cudrup) untuk bertanggung jawab atas kekacauan yang telah ia buat. Bradley Jackson (diperankan oleh Reese Witherspoon) pun merasa posisinya terancam. Dilatari situasi pandemi, Levy dan Jackson dihadapkan oleh kenyataan yang memecah kemanusiaan seseorang di dunia yang terus-menerus bergejolak, di mana identitas menjadi sebuah nilai penting.

Premier: 17 September 2021
Kategori: Serial
Platform: Apple TV+

Money Heist (part 5)

Sejak trailer Money Heist part 5 dirilis pada Agustus silam, antusiasme penggemar serial berbahasa Spanyol besutan Neflix ini telah membanjiri kancah media sosial dan portal berita dunia. Bulan September 2021 menandai akhir dari upaya pencurian Bank of Spain yang didalangi oleh The Professor merampok . Usai mengunci diri di dalam bank selama lebih dari 100 jam, kawanan pencuri telah berhasil menyelamatkan Lisbon. Namun, rintangan berat belum selesai. Professor tertangkat dan mereka kehabisan rencana pelarian yang aman! Part 5 akan dirilis dalam dua volume, pada 3 September dan 3 Desember 2021.

Premier: 3 September 2021
Kategori: Serial (musim terakhir)
Platform: Netflix

Le Bal des Folles

Le Bal des Folles (nama internasionalnya: The Mad Women’s Ball) dilatari abad ke-19 di Prancis. Kisahnya menceritakan tentang Eugénie (diperankan oleh Mélanie Laurent), perempuan muda yang memiliki kekuatan dapat mendengar arwah. Saat keluarganya mengkhianati kepercayaannya, Eugénie (diperankan oleh Mélanie Laurent) terpaksa harus bertahan hidup di rumah sakit La Pitié Salpétrière, di mana para perempuan didiagnosis mengalami histeria, “kegilaan”, egomania, epilepsi, dan jenis penyakit mental atau fisik lainnya. Di bawah tekanan pelopor neurologi Dr. Charcot, Eugénie menjalin ikatan emosional dengan seorang perawat, Geneviève. Pertemuan itu mengantarkan keduanya pada kesempatan yang dapat mengubah masa depan.

Premier: 17 September 2021
Kategori: Film
Platform: Amazon Prime Video

On the Verge

Photo courtesy Netflix

Bagaimana jika perempuan beralih karir di usia 40-an? 12 episode limited series garapan penulis Julie Delpy (otak di balik narasi film Before Sunrise) ini menjawabnya lewat sudut pandang empat perempuan dari berbagai latar belakang: seorang ibu tunggal, seorang chef, seorang pewaris keluarga kaya, dan pencari kerja. Keempatnya tengah mengalami krisis paruh baya dan mencoba menemukan tujuan dalam memaknai sisa jalan kehidupan.

Premier: 7 September 2021
Kategori: Limited Series
Platform: Netflix

Blue Bayou

Blue Bayou yang memukau di Festival Film Cannes tahun ini, mengisahkan perjuangan keluarga etnis minoritas di Amerika. Antonio LeBlanc (diperankan oleh Justin Chon) merupakan anak adopsi asal Korea yang tumbuh besar di sebuah kota kecil di Louisiana. Ia menikah dengan Kathy (diperankan oleh Alicia Vikander), seorang ibu beranak satu. Di tengah upaya membangun kehidupan sejahtera dengan keluarga kecilnya, LeBlanc dihadapkan pada “hantu masa lalu”, ketika ia menemukan kenyataan bahwa dirinya terancam dideportasi dan berpisah dari keluarganya.

Premier: 17 September 2021
Kategori: Film
Platform: Bioskop

Sex Education (season 3)

Photo courtesy Netflix

Pada akhir musim keduanya, penonton mengetahui bahwa Maive dan Otis tidak pernah berhenti memendam rasa antara satu sama lain, meski sang waktu tak kunjung memberi momentum. Kini, di musim ketiga, Sex Education menyuguhkan narasi lebih bergairah. Otis, yang menjadi tokoh sentral, berupaya memahami cinta lewat hubungan kasual. Aimee menemukan spirit feminisme, dan Eric meresmikan asmaranya.

Premier: 14 September 2021
Kategori: Serial (musim ke-2)
Platform: Netflix

Bird of Paradise

Photo courtesy Amazon Prime Video

Gambaran tentang dunia balet yang kerap dipandang sangat kompetitif menjadi narasi kisah Bird of Paradise. Dua balerina berbakat yang ambisius, Kate Sanders dan Marine Durand, bertemu di salah satu sekolah balet paling bergengsi di Paris, Prancis. Tidak butuh lama bagi keduanya untuk menetapkan diri sebagai rival. Namun, ketika mereka menemukan kebenaran di balik muslihat, spirit kompetitik berubah menjadi ikatan emosional yang membangkitkan motivasi kemenangan menjadi anggota pilihan Opéra national de Paris.

Premier: 24 September 2021
Kategori: Film
Platform: Amazon Prime Video

Foundation

Jika Anda menikmati penceritaan tentang perang galaksi dan perang bintang, Foundation menawarkan antusiasme serupa. Diadaptasi dari kisah trilogi berjudul sama karya Isaac Asimov, narasinya mengikuti perjalanan Dr. Hari Seldon (diperankan oleh Jared Harris) dan pengikut setianya menjelajahi galaksi dalam misi mendirikan The Foundation. Suatu peradaban baru yang akan menyelamatkan penduduk Kekaisaran dari kejatuhan rezim. Cleon Sang Kaisar pun menghadapi potensi realitas kehilangan warisan kuat mereka selamanya.

Premier: 24 September 2021
Kategori: Limited Series
Platform: Apple TV+

The World’s Most Amazing Vacation Rentals

Sudah lama sejak terakhir kali kita bertualang menikmati keindahan dunia. Bersama tiga pakar berlibur, musim kedua The World’s Most Amazing Vacation Rentals mengajak Anda berpelesir virtual; mengungkap berbagai hunian bergaris desain arsitektur paling menakjubkan di seluruh dunia, untuk tempat singgah ketika berlibur. Referensi dibagi dengan memperhatikan setiap anggaran dan gaya perjalanan.

Premier: 14 September 2021
Kategori: Serial
Platform: Netflix

D.P

Belum terlambat untuk Anda menikmati aksi teranyar Jung Hae-in (pemeran dalam Something in the Rain): D.P. Tidak beruntung dalam mencari karier pekerjaan, Jun-ho (diperankan oleh Jung Hae-in) memutuskan untuk bergabung dengan militer, di mana ia kemudian direkrut ke dalam tim pengejaran desertir (pasukan yang kabur atau mangkir dari tugas kemiliteran). Bersama rekannya Ho-yeol (diperankan oleh Koo Kyo-hwan), Jun-ho mengungkap kebenaran tersembunyi di balik alasan para pasukan yang melarikan diri. Latar soundtrack yang memikat telinga juga menjadi alasan D.P bisa menjadi pemilihan penyemarak akhir pekan.

Premier: 27 Agustus 2021
Kategori: Limited Series
Platform: Netflix

Cinderella (2021)

Kisah dongeng putri legendaris Disney, Cinderella, ditangani oleh Amazon Prime sebagai drama musikal. Penyanyi Camila cabello didapuk sebagai sang putri. Narasinya menyuguhkan kisah modern sarat dialog kontemporer. Cinderella yang tinggal di bawah asuhan sang ibu tiri (diperankan oleh Idina Menzel) lebih berambisi menjadi seorang desainer pakaian, ketimbang bertemu pangeran tampan. Tentu saja, kehidupan tidak bersahabat dengan impiannya. Namun kehadiran ibu peri, Fab G (diperankan oleh Billy Porter) memberikan secercah harapan untuk Cinderella bertahan dan mewujudkan mimpinya.

Premier: 3 September 2021
Kategori: Film
Platform: Amazon Prime Video

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.