Belajar Trik Selfie Cermin Dari Dua Lipa

dua lipa instagram

Dua Lipa membuktikan diri bahwa ia adalah ahlinya bergaya di depan cermin, dan untuk alasan tersebut, warga dunia Instagram pun mencintainya.

Kim Kardashian West boleh memiliki lebih dari 1.000 foto selfie—dan kami yakin terus bertambah—di ponselnya (sebagaimana pernah ia ungkapkan dalam salah satu episode Keeping Up the Kardashians); tetapi Dua Lipa adalah juaranya permainan selfie cermin.

Dua Lipa seolah tak bisa melewati cermin tanpa mengangkat kamera ponselnya. Di mana ada cermin, di sana sang musisi pemenang penghargaan Grammy menghentikan waktu dan mengabadikan bayangan ke dalam satu—atau lebih—potret diri. Ia pernah merekam diri di kamar tidur, kaca spion mobil, hingga cermin sudut di area parkir. Tidak terhitung jumlah foto selfie lewat cermin (bahkan sejak sebelum ia menghapus seluruh foto lamanya dari feed), yang telah ia bagikan kepada 52 juta pengikutnya di Instagram. Mengapa kami memerhatikannya? Sebab rupa selfie cermin Dua Lipa merupakan pertunjukkan Outfit of the Day (OOTD) yang kaya warna.

Jika Anda ingin semakin terampil memotret diri lewat cermin, selayaknya Dua Lipa, Kami mencatat beberapa hal untuk Anda perhatikan.

Pilihan Bentuk Cermin

Apakah bentuk cermin bundar memberikan ruang lebih sedikit dari yang berbentuk kotak? Tidak perlu dipikirkan. Selama dapat memantulkan bayangan, bagaimanapun bentuk cerminnya, Anda bebas berekspresi. Tambah koleksi foto selfie dalam gaya lebih surreal melalui cermin efek cembung atau cekung, alih-alih datar. Bayangan yang tampak bakal tidak proporsional, namun dengan begitu hasilnya jauh lebih eksploratif.

Opsi Angel

Ada dua cara apabila menginginkan potret keseluruhan bayang tubuh. Pertama, melalui cermin berukuran besar, tanpa bingkai lebih baik. Jika tidak tersedia, trik lainnya ialah dengan berjalan sedikit menjauh dari cermin hingga bayangan Anda tertangkap secara utuh. Dua juga tidak melulu berdiri tegak di depan cermin dan mengarahkan kameranya secara horizontal. Ia bisa melawan gravitasi dan menemukan bayangannya dalam cermin yang melapisi meja rias. Eksperimen jarak dekat yang memperlihatkan wajah penuh pun tak sungkan ia lakukan.

Sisi Pencahayaan

Kunci sukses berfoto selfie ialah peran pencahayaan. Ruang gelap tidak bisa ditoleran. Jadi, hidupkan lampu-lampu di sekitar dan biarkan sinarnya menyorot jiwa bintang Anda, sebagaimana Dua Lipa memanfaatkan lampu meja rias, atau mengambil momen di instalasi berpendar.

Pose Andalan

Ketika bosan berdiri tegak dengan tangan yang yang memegang kamera, Dua Lipa mengangkat satu tangannya ke atas seolah merengkuh kemenangan di udara.

Gaya Berbusana

Dua Lipa tak pernah terpaku pada satu gaya berbusana atau satu palet warna, karenanya tampilan feed album Instagram-nya kian berwarna. Tetapi, satu hal yang kerap kami perhatikan ialah, Dua tak pernah melupakan penyematan aksesori di tangan, terutama bagian tangan yang memegang kamera.

Fitur Filter: Yes or No?

Dengan begitu banyak variasi filter yang tersedia di fitur efek Instagram, mengapa tidak sesekali mencobanya? Mulai dari efek yang mengimbuhkan ‘tato’ di wajah, atau membuat hasil foto penuh bintik seperti foto zaman lampau.

Spot Selfie Terbaik

Kebanyakan foto diambil oleh Dua Lipa berkat dorongan impulsif. Tidak ada yang direncanakan. Tidak ada konsep. Ketika Dua menemukan sebuah cermin dan merasa ingin berekspresi, entah saat di kamar usai mencoba pakaian atau bahkan di lahar parkir publik, maka ia tak akan sungkan mengambil kameranya.

All photos courtesy DUA LIPA via Instagram.com/@dualipa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.