Selebritas Mencuri Perhatian di Kemeriahan Super Bowl LV 2021

the weeknd super bowl half time

Mulai dari pertunjukkan musik The Weeknd hingga penampilan para aktor membintangi iklan sederet merek populer.

Edisi ke-55 pertandingan Super Bowl sukses dihelat pada 8 Februari 2021 pukul 6 pagi. Tampa Bay Buccaneers memenangkan kejuaraan football nasional Amerika Serikat usai mengalahkan Kansas City Chiefs dengan skor 31 lawan 9, dan Tom Brady terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) tahun ini.

Super Bowl merupakan salah satu acara olahraga tahunan terpopuler di Amerika Serikat. Setiap tahun, siaran langsung pertandingannya di televisi senantiasa menuai ratting tertinggi sebagai acara paling banyak ditonton. Terlepas dari sukacita para pencinta football menyaksikan tim jagoannya berlaga, pertunjukkan paruh waktu (halftime show) tidak lepas dari atensi publik. Nama-nama besar pernah merajai panggung halftime show Super Bowl. Mulai dari Madonna, Beyoncè, Janet Jackson, hingga Coldplay. Tahun ini, The Weeknd hadir mengisi halftime show Super Bowl LV.

Berbalut setelan kemeja dipadu celana warna hitam plus jas merah rancangan Givenchy, The Weeknd tampil menyanyikan medley lagu-lagu hit miliknya, seperti Starboy, The Hills, I Feel It Coming, Save Your Tears, dan Blinding Lights. Tata panggung nan megah memvisualisasikan gemerlap kota metropolitan Las Vegas—yang mana ia berkontribusi USD7 juta untuk produksinya, sebagaimana dilansir melalui The New York Post—diiringi kehadiran paduan suara yang menari mengenakan helm khas Daft punk (kolaboratornya untuk lagu Starboy).

Penampilan panggungnya termasuk memperlihatkan manuver moonwalk yang dipopulerkan oleh Michael Jackson, sebelum ia turun ke tengah lapangan hijau bersama puluhan penari latar berkostum karakter laki-laki berbalut perban yang menjadi manifestasi karakter The Weeknd untuk album After Hours. Lewat wawancaranya dengan Variety, penyanyi bernama lengkap Abel Tesfaye itu mengaku bahwa penampilannya mengambil inspirasi dari aksi pertunjukan Michael Jackson di Super Bowl 1993. Ia juga sangat dipengaruhi oleh atmosfer glamor Diana Ross pada Super Bowl XXX di tahun 1996.

Di luar pertunjukan paruh waktu yang spektakuler, reputasi kemeriahan Super Bowl juga termasuk serangkaian iklan komersial berbagai produk bervisual kreatif. Figur para aktor papan atas tak jarang menjadi bintangnya. Misalnya, Cadillac yang menggarap naskah film cult klasik tahun ’90-an, Edward Scissorhands, besutan Tim Burton ke era modern. Timothèe Chalamet tampil memerankan tokoh Edgar, anak Edward (diperankan oleh Johnny Depp dalam filmnya), dan beradu peran dengan Winona Ryder (yang kembali memerankan karakternya, Kim Boggs) sebagai sang ibu.

Ashton Kutcher dan Mila Kunis memperlihatkan situasi komedi suami-istri yang berebut makanan ringan di rumah, sementara kita menyaksikan Matthew McConaughey tampil dalam wujud fisik yang super tipis hingga terjebak di mesin penjual otomatis. Jika piranti smart home dapat berwujud manusia di masa depan, siapa yang Anda pilih menemani aktivitas Anda di rumah? Dalam iklan terbaru Alexa’s Body yang tayang di Super Bowl LV, Amazon membuka imajinasi Anda dengan menampilkan figur aktor Michael B. Jordan.

Berikut sederet iklan komersial yang tayang di Super Bowl LV dan menarik atensi publik tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.