Cameron Diaz Ungkap Alasan Melepaskan Karier Akting

Cameron Diaz membicarakan keputusannya untuk meninggalkan dunia sinema kepada Gwyneth Paltrow.

Jika Anda belum menyadarinya, terakhir kali Cameron Diaz muncul di layar lebar ialah tahun 2014. Di tahun tersebut, ia merilis 3 film sekaligus: Annie, Sex Tape, dan The Other Women. Ia juga tampil mengisi segmen program televisi Saturday Night Live. Tahun berikutnya, kabar tentang Cameron Diaz lebih banyak meliputi kehidupan pribadi sang aktris. Mulai dari pernikahannya dengan Benji Madden hingga kelahiran anak pertama. Bicara karya, Diaz merilis sebuah buku dan meluncurkan merek minuman anggur bertajuk Avaline; ketimbang terlibat proyek film.

Ia seolah memberikan pernyataan mundur dari jagat sinema. Tentu saja, dunia tidak menganggapnya demikian. Sampai tahun 2018, saat wawancara bersama Entertainment Weekly untuk mendiskusikan kemungkinan remake film The Sweetest Thing. Diaz yang hadir bersama Christina Applegate dan Selma Blair menyebutkan, “Saya benar-benar tidak melakukan apa-apa… Saya setengah pensiunan… Saya sebenarnya sudah pensiun.” Tetapi, Diaz tidak pernah mengungkapkan alasannya. Tidak, sampai pekan lalu, saat melakukan sesi wawancara dengan sang sahabat, Gwyneth Paltrow.

the sweetest thing
The Sweetest Thing (2002), image courtesy Columbia Pictures

“Saya tahu banyak orang tidak akan memahaminya—saya tahu Anda memahaminya. Tetapi untuk menempatkan diri saya bekerja pada level tersebut dan terbuka kepada publik menjadi begitu intens. Ada banyak energi yang menghampiri Anda ketika Anda menjadi seorang aktor; melakukan pers dan menempatkan diri di ruang publik. Karakter saya peka terhadap beberapa energi dan akhirnya merasa bahwa atensi yang begitu berlebihan itu membuat kewalahan,” katanya. Ia juga menjelaskan bahwa menjadi seorang aktris membuatnya, “menyerahkan sebagian hidup saya kepada semua orang.”

charlies angels
Charlie’s Angels (2000), image courtesy Columbia Pictures

“Saya berhenti. Saya benar-benar melihat kembali hidup saya, dan saya melihat apa yang telah hilang dalam hidup saya… Ada banyak hal yang harus saya selesaikan, banyak hubungan yang harus saya perbaiki, banyak hubungan yang harus saya bangun yang tidak ada dalam hidup saya,” katanya. Keputusannya tersebut diakui Diaz membawa kedamaian. “Saya mendapatkan kedamaian dalam jiwa saya,” katanya.

Lihat video wawancara lengkapnya:

Foto dalam cover: DOC. ELLE photography JAN WALTERS styling SASA THOMANN makeup CHRISTY COLEMAN/THE WALL GROUP hair DANILO/THE WALL GROUP

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.