Desain Modern Karakter Hunian Era ’80-an

desain hunian modern interior 80s

Strategi Jen Talbot Design dalam menciptakan nuansa modern berkarakter artistik khas era ‘80-an yang menghidupkan kediaman pemilik hotel Hard Rock Chicago.

Desain Eklektik bersentuhan elemen modern lewat garis rancang ruang nan bersih menciptakan elevasi dalam pendekatan desain Jen Talbot di hunian keluarga milik Wakil Presiden grup Becker Ventures penggerak hotel Hard Rock Chicago dan St. Jane Hotel, Carrie Meghie.

Talbot mencatat arahan sang klien untuk menata kediaman yang berlokasi di Chicago tersebut, “‘Modern sophisticated bertemu dengan Kelly Wearstler di tahun 1980-an.’ Tapi ia juga menekankan adanya karakter personalnya, serta desain inovatif sebagaimana ia terapkan pada bangunan hotel dan caranya berpakaian.” Tidak heran terlihat ubin marmer rancangan Kelly Wearstler yang membuat pernyataan di area foyer, di mana terdapat bench gaya khas kerajaan dengan tumpukan bantal bermotif abstrak di bawah lukisan kontemporer dalam dua warna.

Talbot dan tim kemudian mengurasi pilihan furnitur berlabel premium yang menghidupkan kembali desain arsipnya di era ‘80-an hingga lebih lampau. Mulai dari sofa antik Vintage Soriana buatan Scarpa untuk Cassina tahun 1960-an, kursi berkaki tiga karya Giovanni Offerdi untuk Saporiti pada 1970-an, hingga cermin tinggi Ultrafragola karya Ettore Sottsass untuk Poltronova di tahun 1980-an.

Penataannya diatur secara harmonis dengan melibatkan benda-benda buatan khusus yang didesain futuristis, namun tetap selaras dalam paras klasik. Misalnya, karpet bahan wol dari Maroko atau kain motif ular yang menyarungi bantalan kursi meja makan. Tujuan utamanya ialah untuk membuat ruangan terasa sophisticated.

desain hunian modern interior 80s

Pelapis dinding turut menjadi titik penentu utama yang menjaga hunian tetap berpijak pada masa kini. Masing-masing ruang mengaplikasikan materi berbeda. Lapisan dinding living room dibuat lebih bertekstur, sementara ruang hiburan tampil semarak dengan motif grafis, dan opsi warna natural seperti cokelat krem dipilih untuk kamar tidur. Seluruhnya dirancang menyesuaikan fungsi ruangan dan diharapkan dapat membangun suasana maksimal bagi penghuni.

desain hunian modern interior 80s
desain hunian modern interior 80s

photography DUSTIN HALLECK & MARGARET RAJIC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.