Eksplorasi Cita Rasa Kuliner Khas Asia Timur di Billy Ho

Restoran Billy Ho Canggu Bali

Terletak di Canggu, Bali, restoran Billy Ho menawarkan sebuah pengalaman gastronomi yang terinspirasi dari kekayaan kuliner Asia Timur. Ragam sajian ‘comfort food’ khas Hong Kong, Jepang, dan Korea siap memanjakan lidah Anda.

Bagi para pelancong yang rutin berkunjung ke pulau Bali, area Canggu tentu sudah tidak asing lagi. Berbeda dengan area-area yang lebih populer dan touristy, daerah Canggu memang terasa lebih tenang dan rileks. Uniknya lagi, meskipun daerah ini tidak sesibuk pusat hiburan seperti Seminyak atau Legian, namun Canggu tetap memiliki beragam opsi menarik untuk bersantap. Restoran Billy Ho menjadi satu pilihan yang patut dicoba.

Restoran Billy Ho Canggu Bali

Terletak di Jalan Pantai Batu Bolong, restoran yang resmi dibuka pada bulan Februari 2019 ini tampak menarik perhatian berkat dekorasi interiornya yang atraktif. Didesain oleh Rob Sample, interior restoran tampak unik berkat langit-langit yang tinggi menjulang dengan bambu-bambu besar yang disusun berjajar hingga menutupi keseluruhan permukaannya. Corak mural serta dekorasi dinding penuh warna menghiasi kedua bagian dinding restoran, seolah mengundang Anda untuk melangkah masuk dan menikmati atmosfer hangat dan rileks yang sarat akan spirit positif. Tak heran bila para pengunjung betah menghabiskan waktu berlama-lama di Billy Ho, karena restoran ini tahu betul bagaimana membuat para tamu nyaman bersantai di sana.

Restoran Billy Ho Canggu Bali

Berbicara tentang nyaman, restoran Billy Ho memiliki spesifikasi di ranah comfort food yang berkiblat pada kekayaan kuliner tiga negara Asia Timur yakni Hong Kong, Jepang, dan Korea. Billy Ho percaya bahwa setiap kebudayaan memiliki culinary comfort zone masing-masing, seperti misalnya Cha Chaan Tengs khas Hong Kong, Izakaya khas Jepang, hingga Hanoks khas Korea Selatan. Karisma dan filosofi tiga tempat tersebut memberikan inspirasi bagi Billy Ho untuk menyajikan sebuah konsep baru yang menggabungkan ketiganya dalam satu atap. Hasilnya, Anda akan dimanjakan dengan rangkaian comfort food dan ragam minuman menyegarkan di tengah atmosfer yang rileks dan nyaman.

Restoran Billy Ho Canggu Bali

Dua juru masak andal yakni Tim Bartholomew dan Will Meyrick merupakan sosok di balik menu unik yang ditawarkan di restoran Billy Ho. Tim Bartholomew menggabungkan sensibilitas cita rasa autentik dengan ragam inspirasi yang kemudian ia kembangkan lagi demi menciptakan sebuah pengalaman kuliner yang mengesankan. Ia sangat memperhatikan bagaimana makanan dibuat secara mendetail, mulai dari asal bahan baku, bagaimana bahan baku disimpan lalu diolah, hingga bagaimana bahan baku dimasak kemudian disajikan. Lewat sajiannya, Tim Bartholomew ingin menarasikan pengetahuannya akan aspek-aspek penting tersebut.

Restoran Billy Ho Canggu Bali

Bersama Will Meyrick sebagai master chef yang telah sukses menciptakan menu autentik yang lezat di sejumlah restoran terbaik di Bali, Tim Bartholomew menginterpretasikan racikan comfortable cuisine khas Hong Kong, Jepang, dan Korea Selatan. Billy Ho mengandalkan sejumlah makanan pembuka seperti tuna sashimi dengan bunga jahe asap dan tobiko hitam sebelum lanjut menikmati sajian salad spesial dengan potongan ayam dan taburan nori yang gurih. Siomai isi scallop dan udang menjadi salah satu pilihan menu pembuka yang wajib untuk dicoba. Kualitas scallop dan udang yang segar menjadikan siomai kian gurih dan lezat, Anda tidak akan puas hanya memesan satu porsi!

Restoran Billy Ho Canggu Bali

Restoran Billy Ho juga menawarkan sederet menu roasted meats yang disajikan dengan Mandarin pancake, seperti misalnya roasted pork belly dengan acar kim chi khas korea, bebek Peking panggang dengan saus choy sum dan hoisin, atau bola daging bebek dengan saus yakitori, shoyu dan telur, serta gurita, yang disajikan dengan cabai dan kim chi yang telah difermentasi.

Restoran Billy Ho Canggu Bali

Beralih ke main course, Anda bisa mencoba short rib beef yang dimasak hingga dua kali dan dilapisi dengan saus asam jawa dan udang yang diracik sendiri. Pilihan lainnya, cicipi lezatnya daging kambing panggang berlumur bumbu cabai, jinten, adas, dan lada Szechuan yang dimasak selama 24 jam. Lama proses masak menjadikan tekstur daging begitu lembut dan bumbu pun menyerap sempurna. Bagi pencinta masakan pedas, menu ini akan membuat lidah Anda berdansa.

Hidangan makan malam rasanya tidak akan lengkap tanpa kehadiran minuman yang membangkitkan panca indra. Billy Ho meramu sejumlah cocktail yang juga terinspirasi dari tiga negara Asia Timur. Cocktail berbasis gin yang segar dipadukan dengan bir jahe dan saus cabai terbukti jitu menciptakan sekelebat sensasi rasa pedas yang invigorating di akhir kecapan. Bila Anda tergolong adventurous dalam hal makan dan minum, cocktail bercita rasa eksotis ini menjadi salah satu menu yang sangat direkomendasikan.

Restoran Billy Ho Canggu Bali

Lewat rangkaian menu dan dekorasi interior yang atraktif, Billy Ho menangkap esensi tempat berkumpul, bersantap, dan bersantai ala Cha Chaan Tengs di Hong Kong, Izakaya di Jepang, dan Hanoks di Korea Selatan. Bagi pencinta bir, jangan lewatkan hand-crafted beer yang turut menjadi keunikan dan keunggulan Billy Ho. Tanpa terasa, Anda akan melewati sepenggal senja dan malam yang menyenangkan di sana.

 

(Teks: Chekka Riesca. Foto: courtesy of Billy Ho)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.