Agenda Nonton Film & Serial TV Bulan Oktober 2021

film bioskop dan streaming netflix hulu apple tv oktober 2021

Oktober 2021 tidak melulu menyajikan tontonan bertemakan horor. Drama thriller dan serangkaian kisah sci-fi siap memacu adrenalin.

Bioskop-bioskop di beberapa kota di Indonesia telah kembali beroperasi, dan sederet film internasional siap diputar! Pekan pertama Oktober 2021 dimeriahkan oleh perilisan global seri teranyar James Bond: No Time To Die. Bulan ini, Dune turut mengisi agenda penayangan bioskop; terlepas dari pemutaran streaming-nya melalui HBO Max. Apple TV+ turut memanjakan para pencinta sci-fi lewat Invasion.

Amazon Prime menawarkan Madres dan The Manor untuk sajian klasik bulan Oktober yang lekat aura mistis dan misteri dengan adanya perayaan Halloween. Tetapi dunia sinema tidak melulu menyajikan kisah menyeramkan; sederet saluran televisi maupun layanan streaming banyak berorietnasi pada genre drama thriller yang memacu adrenalin. Berbagai serial drama yang mengangkat persoalan berat, seperti Maid dan Dopesick, turut menjadi pilihan menarik Anda. Simak kurasinya di bawah ini, dan catat tanggal tayangnya di kalender Anda agar tidak terlewat!

No Time To Die

No Time To Die menandai babak terakhir perjalanan Daniel Craig sebagai 007. Kisahnya dibuka secara damai, mengikuti kehidupan Bond di Jamaika usai masa baktinya. Lalu, narasi berubah tegang tatkala seorang kawan lama muncul, dan meminta bantuan Bond untuk menemukan seorang ilmuwan yang tengah menghilang. Tetapi misi penyelamatan justru mengantarkan Bond pada jejak kriminal rahasia yang dipersenjatai teknologi berbahaya, hingga masa lalu misterius Madeleine Swann.

Premier: 30 September 2021
Kategori: Film
Platform: Bioskop

Maid

Maid terinspirasi oleh memoar bertajuk sama (Maid: Hard Work, Low Pay, and Mother’s Will to Survive) karya Stephanie Land. Serial besutan Molly Smith Metzler ini menggambarkan stereotip negatif masyarakat yang kerap menghampiri perempuan. Dipresentasikan lewat sosok Alex (diperankan oleh Margaret Qualley), sorang ibu tunggal dan korban kekerasan rumah tangga yang berupaya bangkit ‘melawan’ demi membangun kehidupan lebih baik bagi sang putri. 10 episodenya menyajikan pergulatan emosi secara mendalam. Penonton diajak mengeksplor sikap masyarakat—di mana Anda menjadi bagiannya—dalam menghadapi segala persoalan sosial; pemberdayaan perempuan, kekerasan rumah tangga, kesehatan mental, hingga mereka yang hidup bergantung pada bantuan sosial.

Premier: 01 Oktober 2021
Kategori: Limited Series
Platform: Netflix

The Guilty

Antoine Fuqua dan penulis skenarionya, Nic Pizzolatto, menyuntikkan energi lebih untuk membangun atmosfer yang lebih luas atas remake film The Guilty (karya Gustav Möller, tahun 2018). Jake Gyllenhaal tampil sebagai figur sentral. Memerankan Joe Baylor, seorang polisi yang dipindah tugas menjadi operator telepon darurat 911. Berdurasi 89 menit, alur ceritanya mencekam penonton lewat upaya Baylor yang frustasi mencari jalan keluar demi menyelamatkan seorang perempuan dari penculikan; hanya dari balik meja dan sambungan telepon.

Premier: 01 Oktober 2021
Kategori: Film
Platform: Netflix

The Many Saints of Newark

Apakah Anda ingat serial drama keluarga mafia Italia-Amerika yang “menguasai” New Jersey, The Sopranos (1999 – 2007)? Dalam film The Many Saints of Newark besutan Alan Taylor, penonton diajak melintas waktu dan menyelidiki ‘kelahiran’ Tony Soprano sebagai pemimpin gangster paling kuat. Mulai dari kegemaran menghancurkan diri sendiri sebagai remaja bermasalah di Newark, N.J., hingga hubungan dengan sang paman, Dickie Moltisanti, yang kian mempertajam naluri kriminal dalam dirinya.

Premier: 01 Oktober 2021
Kategori: Film
Platform: HBO Max

Dopesick

Diadaptasi dari buku karya Beth Macy, Dopesick mengisahkan bagaimana sebuah perusahaan farmasi memicu epidemi narkoba dan krisis nasional terburuk dalam sejarah Amerika Serikat. Narasi berpusat pada penciptaan analgesik baru yang diklaim memiliki tingkat risiko adiksi rendah, di bawah 1 persen. Namun seorang dokter (diperankan oleh Michael Keaton) menyadari kebenarannya ketika perilaku masyarakat mulai tidak terkendali. DEA melakukan penyelidikan dan perusahaan farmasi mencari jalan berkelit.

Premier: 13 Oktober 2021
Kategori: Serial
Platform: Hulu

Dune

Penantian pencinta film sci-fi atas sinema teranyar Denis Villeneuve, Dune, berakhir bulan ini. Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Frank Herbert (terbit tahun 1995), Dune mengikuti perjalanan klan Atreides ke planet paling berbahaya di alam semesta, Arrakris, dalam misi perdamaian. Namun kehadiran mereka justru memicu konfrontasi dan meledakkan konflik kekuasaan atas sumber daya planet yang paling berharga. Paul, pangeran muda klan Atreides, berupaya memimpin perjuangan demi menyelamatkan keluarga dan rakyatnya.

Premier: 17 Oktober 2021
Kategori: Film
Platform: Bioskop & HBO Max

Madres

Pasangan muda Meksiko-Amerika, Diana dan Beto, pindah ke sebuah kota kecil selagi menanti kelahiran anak pertama. Kehidupan yang tampak menjanjikan segera berganti, ketika teror melanda keduanya. Diana menemukan jimat mengerikan dan sebuah kotak berisi barang-barang milik pemilik rumah pendahulunya. Menggali masa lalu, Diana menemukan kebenaran yang jauh lebih menakutkan dari bayangan.

Premier: 8 Oktober 2021
Kategori: Film
Platform: Amazon Prime Video

The Manor

Berlatarkan kehidupan lansia di panti jompo bereputasi, Golden Sun Manor. Sebuah teror mencekam kekuatan jahat memangsa jiwa para penghuni The Manor. Judith Albright (diperankan oleh Barbara Hershey) mengalami serangkaian mimpi buruk tentang sejarah Manor, diiringi peristiwa magis menakutkan. Tidak lama, satu persatu penghuni Manor mulai tewas secara misterius. Dilanda ketakutan sementara tak ada orang yang memercayainya, Judith berupaya bertahan hidup demi melarikan diri dari Manor.

Premier: 8 Oktober 2021
Kategori: Serial
Platform: Amazon Prime Video

You (season 3)

Penguntit “favorit” Anda telah kembali, dan dengan kehidupan baru sebagai seorang ayah. Joe Goldberg (diperankan oleh Penn Badgley) telah menikahi Love Quinn (diperankan oleh Victoria Pedretti), memiliki anak, dan pindah tinggal di kompleks perumahan keluarga di California Utara. Transisi kehidupan memotivasi Joe berkomitmen untuk peran barunya. Setidaknya, sampai ia bertemu tetangganya, Michaela McManus, yang kemudian menjadi objek obsesi barunya. Situasinya kian rumit ketika Love mengetahui intensi Joe, dan terapi pasangan tidak menyelesaikan masalah.

Premier: 15 Oktober 2021
Kategori: Serial
Platform: Netflix

Jirisan

Dilatari pemandangan Gunung Jiri yang menjulang tinggi, serial Jirisan mengikuti kehidupan penjaga Taman Nasional Jirisan dalam misi penyelamatan pendaki yang hilang di wilayah gunung yang belum terjelajah. 16 episodenya dibumbui kisah drama para pendaki, mulai dari bunuh diri hingga adegan pembunuhan yang tegang.

Premier: 23 Oktober 2021
Kategori: Limited Series
Platform: tvN & iQiYi

Insecure (season 5)

Episode terakhir musim keempat serial Insecure menyisakan tanda tanya bagi para penonton. Dua tokoh utamanya, Issa (diperankan oleh Issa Rae) dan Molly (diperankan oleh Yvonne Orji), secara bersamaan menghadapi titik terendah dalam aspek asmara. Molly putus cinta, sementara Issa (diperankan oleh Issa Rae) tengah mempertanyakan kembali kisah asmaranya ketika mantan kekasih Lawrence (diperankan oleh Jay Ellis) muncul dalam keadaan hamil. Kondisi ini menyadarkan Issa dan Molly akan makna persahatan mereka. Namun, apakah keduanya akan berdamai?

Premier: 24 Oktober 2021
Kategori: Serial—Final Season
Platform: HBO

My Name

Usai peran drama populernya bersama Song Kang di Nevertheless, Han So-hee tampil memacu adrenalin. Dalam My Name, So-hee memerankan Yoon Ji Woo, anggota gangster yang menyusupi kepolisian demi mencari keadilan dan menuntut balas atas pembunuhan ayahnya.

Premier: 16 Oktober 2021
Kategori: Limited Series
Platform: Netflix

Invasion

Kita dapat menangkap narasi Cloverfield, War of the World, The Twilight Zone, dan sedikit sentuhan The Martian dalam trailer film Invasion. Produksi teranyar Simon Kinberg dan David Weil ini menyajikan perspektif segar tentang penceritaan invasi makhluk asing ke bumi. Perang antar manusia dan alien pecah di beberapa benua, sebagian melawan dan yang lain berupaya bertahan hidup.

Premier: 22 Oktober 2021
Kategori: Limited Series
Platform: Apple TV+

Love Life (season 2)

Marcus Watkins (diperankan oleh William Jackson Harper) memasuki usia 30-an dan baru saja bercerai. Saat mencoba memaknai cinta, Watkins malah terlena dalam kehidupan lajang yang memuja hubungan kasual. Merasa tersesat, ia tergerak menemukan kembali identitasnya sebagai pria kulit hitam lajang di New York, dan belajar menemukan cinta yang sesungguhnya. #LoveLifeOnMax

Premier: 18 Oktober 2021
Kategori: Serial
Platform: HBO Max

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.