Resep Cocktail Favorit Selebritas

elle indonesia - resep coktail selebriti

Empat selebritas meracik minuman penghilat penat andalan. Resepnya bisa menjadi bahan acuan mencoba di rumah.

Sudah lama sejak terakhir kali menghabiskan Jum’at malam di sebuah lounge, atau bar dalam beberapa suasana. Menyesap minuman favorit sembari membicarakan beragam hal—mulai dari mengeluhkan pekerjaan, kehidupan percintaan, hingga kuis acak yang mengundang gelak tawa—bersama para sahabat. Di era di mana pandemi Covid-19 mengharuskan menutup sejumlah tempat bersantai, kita semua—saya—pun terpaksa minum di rumah masing-masing. Terima kasih pada teknologi, kita masih bisa melakukannya sembari bertatap muka dengan sahabat-sahabat tersayang.

Masalahnya, bagaimana meracik coktail favorit sedangkan Anda—saya—bukan seorang bartender? Tenang, kami merangkum beberapa resep kreasi para selebritas yang bisa Anda coba buat di rumah. Mulai dari ramuan Stanley Tucci untuk cita rasa klasik margarita, inovasi campuran buah khas musim panas dari Kate Hudson dan Dwayne ‘The Rock’ Johnson, hingga racikan vodka sentuhan Thailand favorit Chrissy Teigen.

kate hudson coktail recipes
Photo courtesy Kate Hudson via Instagram.com/@katehudson.

Watermelon Mojito ala Kate Hudson

Spirit base: vodka.

Ketika cuaca sedang terik tak bersahabat, semangka bisa menjadi obat pelepas dahaga—tidak sepaham? Lihat video musik Watermelon Sugar Harry Styles jika Anda butuh buktinya. Bagaimana jika buah kaya air dan vitamin C tersebut diramu menjadi sebuah cocktail? Kate Hudson berbagi resepnya meramu mojito menggunakan campuran semangka. Hasilnya, tampak menawarkan kesegaran maksimal.

Bahan-bahan:
– Semangka (6 cangkir; siapkan tambahan 1 cangkir untuk hiasan)
– Vodka (1 cangkir, atau sesuai selera)
– Air perasan jeruk nipis (1/4 cangkir)
– Daun mint (1/3 cangkir untuk campuran minuman & 6 lembar sebagai hiasan)

Ava-colada ala Dwayne ‘The Rock’ Johnson

Spirit base: tequila.

Ava-colada terinspirasi oleh atmosfer musim panas kehidupan pulau yang penuh semangat. Ramuannya menyerupai Pina Colada, namun dengan improvisasi ala Dwayne Johnson. Alih-alih menggunakan nanas, ava-colada mencampur alpukat dan yoghurt kelapa untuk racikannya.

Bahan-bahan:
– Teremana Blanco (atau pililhan tequila lainnya, 2 oz)
– Air perasan jeruk nipis (1 oz)
– Blue Agave syrup (1/2 oz)
– Alpukat (1/2 buah)
– Coconut Chobani Yogurt (atau pilihan yogurt kelapa lainnya, 2 sendok makan)

Pepper Thai ala Chrissy Teigen

Spirit base: vodka.

Chrissy Teigen tidak hanya terkenal sebagai model dan istri dari musisi pemenang Grammy, John Legend; tetapi juga karena kegemarannya memasak. Kepiawaiannya dalam mengolah makanan tercetak lewat dua judul buku resep yang memegang status penjualan terbaik Amazon. Salah satu menu signature—selain ayam goreng—yang kerap dibuatnya adalah cocktail betajuk Pepper Thai, nama yang dipersembahkannya kepada sang ibu yang berasal dari Thailand.

Bahan-bahan:
– Daun basil Thailand (3 lembar; termasuk untuk hiasan)
– Air perasan lemon (3/4 oz/ 1 – 1.5 sendok makan)
– Smirnoff No. 21 Vodka (1.5 oz)
– Soda (1 oz)

Margarita ala Stanley Tucci

Spirit base: tequila.

Margarita adalah salah satu menu cocktail klasik. Pemula akan menyukainya, dan pencinta cocktail akan selalu hanyut dalam rasanya yang menyegarkan. Sebagaimana resep klasik, margarita kerap kali mendapat inovasi dalam pembuatannya. Masing-masing orang memiliki racikan favoritnya, begitu pun aktor Stanley Tucci.

Bahan-bahan:
Tequila (2 shot)
– Air perasan jeruk nipis (3/4 shot)
Cointreau (1 shot)
– Garam laut
– Irisan jeruk nipis
– Es Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.