Suasana Makan yang Akrab di Cork & Screw Country Club

Cork & Screw Country Club review elle indonesia dining guide

Destinasi kuliner yang menghadirkan rasa nyaman seperti di rumah sendiri menjadi konsep restoran Cork & Screw Country Club.

Bila ada satu hal dalam hidup yang tak pernah absen dicari orang barangkali adalah kebahagiaan. Lepas sejenak dari rutinitas hidup, tertawa riang usai seharian beraktivitas formal, atau menikmati makanan tanpa harus tergesa-gesa. Tak perlu menaiki pesawat ke luar kota, sebab perasaan senang seperti itu dapat diciptakan dengan mengunjungi Cork & Screw Country Club.

Lokasinya dekat dengan Senayan City, Plaza Senayan, dan Fairmont Jakarta. Namun ia tidak mudah dilihat dari luar. Setelah sebelumnya bertempat di Plaza Indonesia dan Pacific Place, kini restoran lansiran Union Group tersebut menempati cabang ketiga di kawasan Senayan National Golf Club.

Dibuka sejak akhir Oktober 2018 silam, Cork & Screw Country Club menjadi destinasi terkini yang mengusung konsep ‘urban escape’ bagi warga Jakarta. Tempat tersembunyi di mana kita merasa seolah bukan di Ibu Kota, namum mampu memunculkan rasa nyaman bak berada di rumah sendiri.

Dirancang oleh arsitek Indonesia, Andra Matin, interior Cork & Screw Country Club mengedepankan unsur kayu, batu bata, kaca berukuran besar, dan garis-garis kontras yang berpadu cantik dengan kebun tropis dan kolam renang di area luar restoran. Begitu masuk, tamu segera disambut lukisan ‘57×76’ karya kolaborasi seniman Hanafi dan Goenawan Mohamad. Deretan sofa dan kursi di berbagai sudut restoran menyuguhkan pengalaman yang sama menyenangkannya.

Di meja bar, depan dapur terbuka, dekat ruang wine dan deretan botol, atau area outdoor yang menghadap langsung ke lapangan golf serta pepohonan hijau nan asri. Saya sendiri memilih duduk di area Patio yakni semi outdoor beratapkan kaca dengan desain ruangan yang dirancang sedemikian rupa sehingga kerap kali mendatangkan angin dan hawa sejuk dari luar.

Union Group menunjuk Fernando Sindu sebagai Head Chef Cork & Screw Country Club. Chef Fernando merancang menu-menu baru yang sebetulnya cukup familier. Sebuah hidangan Western dengan kompleksitas rasa Asia sebagai pembedanya. Petualangan cita rasa dimulai dengan Crispy Tuna Tacos (Rp80.000,-) yakni ikan tuna dan wasabi egg salad dibungkus rumput laut crispy dengan saus Ponzu. Bagi si penyuka rasa pedas, pilih Fried Enoki with Chilli & Scallions (Rp60.000,), jamur enoki goreng dengan bumbu salted egg dan garlic aioli.

Beranjak ke hidangan utama, Chef Fernando merekomendasikan C&S Burger (Rp130.000,-) yang menggunakan charcoal sesame bun dengan potongan daging sapi, keju, french onion mayo, onion glaze, dan disajikan bersama kentang goreng. Opsi lainnya yakni Nasi Cumi Pekalongan (Rp110.000,-), salah satu menu populer yang mampu mengembalikan energi usai berenang. Akhiri agenda bersantap dengan rasa manis asam dari Coconut Panna Cotta (Rp50.000,-) yang terdiri dari mango sorbet, sticky rice, coconut chips, dan brandy snaps.

Populer sebagai destinasi wine premium, restoran ini turut menghadirkan ribuan botol dari 800 label wine yang memenuhi ‘vintage room’ di satu ruang eksklusif, mulai dari label premium terkenal hingga merek ‘vintage’ dari berbagai kebun anggur seluruh dunia. Maka bukan salah Anda jika tanpa sadar sudah merencanakan agenda santap berikutnya di sini dengan orang-orang terkasih.

CORK & SCREW COUNTRY CLUB

Senayan National Golf Club

Jl. Asia Afrika Pintu IX, Jakarta

T: (+6221) 570 6365

 

(Foto: DOC. ELLE Indonesia, photography IRENE ISKANDAR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *