Ulu Cliffhouse Masih Jadi Magnet Uluwatu

ULU Cliffhouse cover elle indonesia

Satu tahun bermukim di tepi tebing Uluwatu, Ulu Cliffhouse yang dirancang komplet untuk para pelancong bersantai maksimal tetap jadi pilihan.

November ini, Ulu Cliffhouse merayakan hari jadinya yang pertama. Walau bukan penghuni baru di tepi tebing Uluwatu, Bali, cliff club besutan Out & Out Hospitality—grup usaha bidang kuliner yang mendalangi dua bar ternama di Singapore; Operation Dagger dan Oxwell & Co.—itu tidak kalah pamor dari kelab-kelab yang aktual di permukaan.

Selayaknya kelab pinggir laut, Ulu Cliffhouse menyuguhkan pemandangan biru nan cantik. Samudra Hindia yang berkilauan terpapar sinar matahari, membentang sebagai halaman belakangnya. Saat mengalihkan pandangan dari alam, tamu akan dimanja arsitekturnya yang modern bergaya Mediterania.

ULU Cliffhouse daybed restaurant

Sebuah kolam renang berukurang panjang 25 meter diletakkan di tengah arena. Di sekelilingnya, berjajar deretan daybed dengan payung sun protector berbentuk futuristik yang bisa diputar secara leluasa menyesuaikan arah datang cahaya. Sekilas, desain ruang hasil kolaborasi Shed London dengan Design Assembly (firma lokal) itu melayangkan nalar akan rumah-rumah di California.

ULU CLIFFHOUSE pool

Menjelajahi area bersantai Ulu Cliffhouse, Anda akan menemukan lima opsi. Saat tengah hari, ketika matahari tepat berada di puncak cakrawala, Anda bisa beranjak dari daybed dan melipir ke bar di sayap kiri; atau area makan sisi sebelah kanan yang terlindung atap kayu. Menjelang petang, sofa-sofa yang ditata di ujung tebing akan memberikan Anda akses menikmati matahari terbenam tanpa halangan.

ULU Cliffhouse daybed restaurant

ULU Cliffhouse bar

Di antara waktu relaksasi tersebut, Anda yang ingin mencicipi segarnya air laut pun bisa mengakses pantai di bawah tebing dengan cukup menuruni anak tangga. Ulu Cliffhouse juga dilengkapi beach deck, opsi spot lainuntuk bersantai, sekaligus memudahkan Anda memesan minuman serta makanan. Ya, tamu bisa berpindah tempat bersantai sesuka hati, dan sepanjang hari, untuk merasakan pengangalaman yang berbeda.

ULU Cliffhouse ocean deck beach access

Chef Diego Muñoz adalah otak di balik cita rasa Ulu Cliffhouse. Buku menunya berisikan pilihan hidangan seafood dan khas Mediterania yang segar di santap di Bali yang tropis. Meski begitu, Sous Chef  Ben Leek bertanggung jawab memimpin operasi dapur setiap harinya. Saat berkunjung beberapa waktu lalu, kami mencicipi pilihan hidangan Chef Selection’s. 

Sebagai kelab, daftar koleksi minuman Ulu Cliffhouse sudah pasti tidak kalah atraktif. Mulai dari kelapa muda segar, variasi mocktail, hingga kreasi cocktail menjadi sajian untuk menyegarkan dahaga.

ULU CLIFF HOUSE cocktail

Seluruh pengalaman tersebut membuat perjalanan satu hari berjalan cepat. Tidak heran, jika Ulu Cliffhouse masih menjadi magnet bagi para pelancong, termasuk saya.

 

Ulu Cliffhouse

Jl. Labuan Sait 315, Padang-Padang, Uluwatu

T: 0813-3881-2502

(Foto: Doc. Ulu Cliffhouse)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.