Ragam Speaker Desain Mutakhir

ragam speaker terbaru 2021

Unggul dalam teknologi audio, plus penampilan estetis yang mampu melengkapi interior kian artistik.

Memilih audio ‘rumahan’ sesungguhnya lebih kompleks dari yang Anda pikirkan. Kita menginginkan kualitas suara terbaik, sekaligus desain estetis yang selaras dengan atmosfer ruangan. Dapat menemani mobilitas menjadi nilai tambah. Dan jika memungkinkan, tentu saja, harga yang terjangkau. Menemukan audio ‘rumahan’ kian menantang tatkala ada begitu banyak pilihan. Sebagai bantuan bahan pertimbangan Anda, simak 5 opsi terkini yang dirilis, dan segera meluncur ke pasaran, tahun ini.

Louis Vuitton Horizon Light Up Speaker

  • photo courtesy Louis Vuitton

Resmi: rumah mode Louis Vuitton melansir speaker portabel sebagai rangkaian anyar koleksi teknologi audio mereknya. Menggabungkan tradisi rumah mode dan inovasi iteknologi, Louis Vuitton Horizon Light Up dirancang selayaknya objek seni. Paras uniknya mengadaptasi desain tas tangan Toupie (Spinning Top) rancangan Nicolas Ghesquière. Komponen logam dibalut paduan material kulit premium menciptakan karakter elegan khas rumah mode. Monogram ikonis Louis Vuitton mengaksentuasi setiap sisi, ditambah lampu LED di bagian ‘cincin’ speaker yang memberikan pertunjukan cahaya warna-warni nan dinamis saat musik diputar.

Berdiameter 18 cm dengan berat 1 kilogram, desain kontemporer speaker turut dilengkapi sebuah pengait di mana pengguna dapat memasang tali kulit untuk kebebasan mobilisasi. Idenya ialah menawarkan desain ringkas sekaligus modis sebagai aksesori, sebagaimana spirit travelling Louis Vuitton. Meski berukuran compact, Horizon Light Up speaker didukung teknologi berkualitas tinggi untuk menyajikan pengalaman audio yang spektakuler selama kurang lebih 15 jam, sebelum Anda perlu kembali mengisi daya.

Bang & Olufsen Beosound Edge x Saint Laurent Rive Droite

Bang & Olufsen Beosound Edge x Saint Laurent Rive Droite
Bang & Olufsen Beosound Edge x Saint Laurent Rive Droite, photo courtesy Saint Laurent/Bang & Olufsen

Kolaborasi Bang & Olufsen dan rumah mode Saint Laurent berlanjut. Kali ini, kerjasama keduanya menciptakan tampilan anyar, dan terbatas, untuk rancangan Beosound Edge yang pertama kali diluncurkan tahun 2018 silam. Desain bulat silindris tetap dipertahankan. Kebaruan rancangan hadir lewat balutan material marmer serba hitam pada fasad speaker yang membuat siluetnya nan ramping terlihat tangguh dan anggun. Dilengkapi speaker midrange berukuran 4 inci dan tweeter berukuran 3/4 inci—yang masing-masing didukung oleh amplifier kelas-D—pada kedua sisinya untuk hasil suara yang dinamis. Kompatibel dengan AirPlay dan Bluetooth, speaker multi-ruangan ini dirancang tak lekang zaman untuk menemani Anda mendengarkan musik favorit.

All New Devialet Phantom I

All New Devialet Phantom I
New Devialet Phantom I Opéra de Paris, photo courtesy Devialet

Generasi baru Devialet Phantom I merupakan perwujudan evolusi pendahulunya. Proses audio yang semakin canggih, amplifikasi ditingkatkan, lebih fungsional, dan disipasi termal yang lebih baik untuk efisiensi energi, yang diklaim, empat kali lebih besar. Meski mempertahankan desain orisinalnya, generasi baru Phantom I mendapat sentuhan matte, tambahan lampu LED di sisi belakang, dan panel samping yang telah dimodifikasi varian warna seperti gold bronze dan gold leaf khusus untuk seri Phantom I Opéra de Paris. Aksesori Arch teranyar turut melengkapi untuk memungkinkan pemiliknya menghubungkan dan memutar sumber analog, hingga memperluas konektivitas jaringannya (AirPlay 2, UPnP dan Roon). Sistem audio Devialet Phantom dirancang untuk dapat mengeluarkan gelombang suara secara merata, menjangkau segala arah ruangan Anda.

Sony LSPX-S3

Sony LSPX-S3
Sony LSPX-S3, photo courtesy Sony

Speaker hybrids Sony segera hadir lebih terjangkau. Perusahaan teknologi asal Jepang itu bersiap meluncurkan rangkaian teranyar speaker Bluetooth nirkabel seri LSPX-S3 pada Agustus 2021. Dibanderol berkisar USD349, harga tersebut 50% lebih hemat dibanding generasi pertama LSPX. Sony LSPX-S3 memiliki fitur yang disebut Sony sebagai Advanced Vertical Drive Technology. Desain tabung kaca sebagai tweeter—sebagaimana model sebelumnya—masih dipertahankan. Idealisme ini dinilai Sony mampu menghasilkan suara omnidirectional yang memenuhi ruangan yang terdengar sama di mana pun Anda duduk. Di dalamnya juga terdapat unit speaker 46mm yang menangani mid-range, dan radiator pasif untuk nada low-end yang jernih. Fitur pencahayaan didalam speaker turut fungsional meningkatkan suasana di rumah. Ada empat mode pencahayaan berbeda dan 32 tingkat kecerahan. Cukup geser sensor sentuh untuk menyesuaikan situasinya. Taruh di samping meja tempat tidur sebagai lampu baca, atau manfaatkan selayaknya “lilin” yang hidupkan romantisisme di meja makan.

Amazon Echo Dot x Diane Von Furstenberg

Amazon Echo Dot x Diane Von Furstenberg
Amazon Echo Dot x Diane Von Furstenberg

Echo Dot tampil segar! Amazon bekerja sama desainer mode Diane von Furstenberg untuk mendandani lini audio berteknologi pintarnya tersebut. Hadir dalam tiga varian: Midnight Kiss, Ikat, dan Twigs. Masing-masing dirancang sarat corak semarak; seperti desain bibir warna-warni pada Midnight Kiss, atau motif khas Ikat dalam rona akromatik hitam-putih. Perpaduan warna cerah seperti oranye dan ungu yang menyelimuti Twigs menampilkan nuansa kontemporer yang estetis. Sebagai bagian dari kolaborasi, Amazon turut memberikan kontribusi kepada Vital Voices, organisasi nirlaba pilihan sang desainer mode yang berfokus pada pemberdayaan perempuan.

Dibanderol seharga USD59.99, program pre-order telah dibuka hingga 30 Agustus mendatang. Tidak ada limit pemesanan. Namun, Echo Dot edisi Diane von Furstenberg—yang direncanakan rilis pada akhir tahun 2021—kabarnya hanya akan dilepas ke pasar apabila telah mencapai target pemesanan awal. Anda yang melakukan pemesanan awal tidak akan dikenakan pembayaran hingga barang dikirim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.