Revolusi Bunyi Speaker Beosound Edge Bang & Olufsen

bang and olufsen beosound edge

Mencari tahu kualitas bunyi dari edisi terbaru pengeras suara keluaran Bang & Olufsen dalam acara peluncuran di Pacific Place Jakarta.

Beosound Edge, speaker teranyar lansiran Bang & Olufsen akhirnya rilis di Jakarta. Pada 24 Januari 2019 lalu, merek audio premium asal Denmark tersebut pun menggelar acara peluncuran di gerainya yang bertempat di Pacific Place.

Meski baru satu minggu dirilis, Beosound Edge telah ramai peminat. Beberapa pelanggan rupanya lebih dulu melakukan pemesanan di awal sebelum produk datang. Bahkan, pihak gerai Bang & Olufsen Jakarta mengklaim sudah mencapai puncak penjualan untuk Beosound Edge seri warna bronze .

Beosound Edge pacific place

Perupa Mohammad Taufiq tampak sedang berdiri dan melukis dikelilingi ragam koleksi premium pengeras suara Bang & Olufsen.

Bicara pengeras suara, Bang & Olufsen tidak pernah menawarkan Anda speaker tradisional. Baik dari segi kualitas suara, dan terutama, bentuk desainnya. Lihat saja bentuk Beoplay A9 yang eklektik bagaikan kanvas lukis dan penopangnya. Unsur kebaruan selalu disuguhkan, seperti kolaborasi bersama seniman David Lynch dalam seri terbatas Beoplay P2.

Untuk Beosound Edge, Bang & Olufsen bekerjasama dengan Michael Anastassiades yang seorang desainer produk pencahayaan. Hasilnya, model speaker dalam bentuk lingkaran sempurna. Rancangannya terinspirasi oleh bentuk koin dalam posisi berdiri yang seimbang. Material alumunium yang digunakan perusahaan selama lima dekade tetap dipertahankan.

 

Penerapan desain minimal ini termasuk efisiensi terhadap pengaturan volume besaran suara. Anda cukup menggoyangkannya, seperti yang diperlihatkan pada video di atas. Panel untuk fast forwardpause, dan play tampak pada permukaan bagian atas serta dilengkapi sensor sentuh lembut.

Dari segi kualitas suara, tidak perlu diragukan. Pengera suara yang dihargai Rp61 juta ini didandani dengan sistem bass yang kuat dan disesuaikan tinggi-rendah volumenya. Fitur sambungan ke ponsel melalui wi-fi atau bluetooth, AirPlay 2, hingga Chromecast pun tersedia.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.