Hotel ‘Star Wars’ Melengkapi Wahana Disney World Tahun 2021

star wars hotel disney world

Disney World Resort hadirkan petualangan antar galaksi Star Wars Galactic Starcruiser pada tahun 2021.

Bertajuk Galactic Starcruisers, hotel ala Star Wars yang rencananya dibuka Disney Wold Resort pada 2021. Kabar pembangunan hotelnya pertama kali diumumkan tahun 2017 silam. Sneak peek akan rupanya sempat diperlihatkan di perhelatan Disney’s D23 Expo, bulan Agustus 2019.

Star Wars: Galactic Starcruisers bukan sebatas hotel yang mengangkat desain bertemakan saga film sains-fiksi paling populer sepanjang masa. Para pengunjung, terutama yang menggemari Star Wars, dapat mengharapkan pengalaman menginap penuh petualangan. “Anda akan berlayar ke galaksi selama dua hari dua malam, dan menjadi pahlawan dalam kisah petualangan Star Wars Anda sendiri,” ujar Bob Chapek selaku mantan ketua Disney Parks saat presentasi Disney Parks di Anaheim Convention Center. Kendalikan imajinasi Anda sebelum benar-benar berpikir bahwa Galactic Starcruisers akan membawa Anda mengangkasa.

Arsitektur hotel tidak akan berbentuk serupa kapal Halcyon (diketahui sebagai kapal ekspedisi di film Star Wars). Walau begitu, Disney World menjanjikan ketika melangkah masuk ke dalam hotel, pengunjung dapat merasakan suasana selayaknya berada di dalam Halcyon lewat interior yang dirancang secara futuristis. Fasilitas mutakhirnya termasuk melengkapi simulasi yang memperlihatkan panorama galaksi melalui celah jendela di setiap ruangan. Pengunjung dapat menyaksikan gugusan bintang melintas, seolah Anda tengah melakukan perjalanan melewatinya.

Untuk menciptakan pengalaman menginap bagi pengunjung, operasional Star Wars: Galactic Starcruisers dirancang menggunakan sistem pelesir kapal pesiar. Pengunjung tidak bisa menentukan lama waktu reservasi sebagaimana diinginkan. Agenda menginap diatur berdasarkan ‘periode perjalanan’ yang telah ditentukan oleh pihak hotel. Satu ‘periode perjalanan’ dinikmati selama 3 hari 2 malam.

“Kami ingin menciptakan pengalaman ‘cruise‘ yang dapat dinikmati semua orang,” kata Ann Morrow Johnson, selaku produser eksekutif dan direktur kreatif Walt Disney Imagineering.

star wars hotel disney park 03
Photo courtesy Disney

Apakah pengunjung dapat keluar dari hotel di sela waktunya? Kemungkinan tidak. Tetapi apakah Anda ingin beranjak keluar? Kemungkinan juga tidak. Selama menghuni hotel, Anda akan diajak menjalani kehidupan selayaknya para karakter Star Wars. Penjelajahan ruang-ruang rahasia di dalam pesawat menawarkan petualangan tersendiri. Ragam kegiatan yang mengeksplorasi petualangan galaksi ditawarkan, termasuk simulasi pertarungan menggunakan lightsaber.

Sebelum mengakhiri petualangan, pengunjung dapat singgah di wahana Millennium Falcon dan Rise of the Resistance yang juga berada di dalam kompleksnya.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.