Sophie Turner Merangkul Babak Baru Kehidupan

elle - sophie turner interview - louis vuitton

Mengakhiri era ‘Game of Thrones’, menikahi bintang pop dunia dan menjadi bagian keluarga paling populer, The Jonas Brothers, Sophie Turner tetap memesona dengan caranya pribadi.

Sang ratu kerajaan utara tengah duduk bersahaja di kursi rias yang berada di lantai dasar sebuah rumah beton luas di Venice Beach, California. Ia siap untuk bekerja. Tampak dari luar jendela-jendela besar depan rumah, orang-orang padat berlalu-lalang: para pejalan kaki, para pelari, dan para penunggang berbagai alat angkut beroda.

Meski warna rambutnya telah kembali ke warna naturalnya yang pirang, Sophie Turner (24) tetap mudah dikenali sebagai siswi Inggris yang pertama kali muncul di layar kaca sembilan tahun silam, saat ia berusia 15 tahun di serial besutan HBO, Game of Thrones.

elle - sophie turner interview - louis vuitton

Berperan sebagai Sansa Stark dengan rona rambut kemerahan, Turner menunjukkan kematangan dan keterampilannya dalam berakting menampilkan proses pendewasaan seorang perempuan muda yang melewati penderitaan bertubi-tubi selama sembilan tahun hingga akhirnya menang memimpin kerajaannya. Di tahun 2019, Turner memenangkan Outstanding Supporting Actress in a Drama Series penghargaan Emmy Awards.

Di antara kegiatan bersekolah dan syuting Game of Thrones selama lima bulan, ia tetap menemukan celah waktu untuk terlibat dalam beberapa judul film lainnya (serial X-MenBarely Lethal, dan Josie) dan tentu saja, untuk menikah dengan seorang bintang pop dunia.

elle - sophie turner interview - louis vuitton

Banyak hal yang terlahir dari hubungan asmaranya dengan Joe Jonas, yang ia nikahi Mei 2019 silam; satu di antaranya adalah dengan menjadi satu dari tiga istri kakak-beradik Jonas, yang akrab dikenal dengan sebutan J Sisters. Tiga orang istri ini beranggotakan yaitu: aktor dan juga penyanyi Priyanka Chopra Jonas (yang menikah dengan saudara Jonas yang paling muda, Nick) dan bintang reality show Danielle ‘Dani’ Deleasa Jonas, istri dari saudara paling tua, Kevin. Hubungan keluarga seperti ini mencontohkan kehidupan yang berbeda jauh dengan latar belakang sederhana di Desa Warwickshire, tempat di mana Turner tumbuh dewasa.

Penata rias memoles sentuhan akhir eye shadow berwarna biru elektrik di kelopak matanya, sedangkan penata rambut merentangkan tangannya untuk menerima sejumput akhir hair extension lurus halus berwarna pirang dari asistennya.

elle - sophie turner interview - louis vuitton

Turner mengenakan jas warna abu-abu gelap, jumpsuit tanpa lengan bahan wol warna vibran, dan atasan berkerah oversized—semuanya oleh Louis Vuitton, label yang membesutnya sebagai brand ambassador. Akhirnya kami semua keluar lewat pintu samping di sisi rumah. Ada mobil hitam yang telah menunggu dan kami pun masuk.

“Seberapa jauh kita pergi?” tanya Turner.
“Hanya ke pojokan sana,” ujar seorang asisten produksi, sambil menunjuk ke sekumpulan orang dan peralatan yang telah menunggu.

Sesi pemotretan sudah selesai dan kami bertemu lagi keesokan harinya di Chateau Marmont. Sophie Belinda Jonas—nama resminya—tengah mengenakan sepasang sepatu olahraga warna putih merek Umbro yang ia padankan dengan atasan atletis abu-abu muda dan celana lari berpotongan longgar berbahan katun tebal yang seolah baru saja ia raih dari gantungan baju terdekat.

elle - sophie turner interview - louis vuitton

Proses berbincang kami berlanjut selama 90 menit: sarat akan jawaban-jawabannya yang akurat dan jenaka, sahutan-sahutan gesit, suara tawa yang memantul di dinding-dinding ruangan, ucapan sumpah serapah yang ia takutkan akan menjadi terlalu vulgar apabila kelak dicantumkan, “karena orang Inggris mungkin lebih maklum daripada orang Amerika apabila berurusan dengan sarkasme.”

Tentang kehidupan usai pernikahan:

“Bersama Joe, saya selalu merasa seperti telah melampaui apa yang seharusnya saya terima. Hingga saat ini, saya masih merasa demikian.
Ia sangat tampan, bertalenta, sangat lucu, dan berkarisma. Bagaimana saya bisa bersamanya? Saya merasa sangat beruntung bersamanya dan memiliki seseorang sepertinya yang selalu ingin menghabiskan waktu bersama saya. Saya merasa yang berbeda untuk saya adalah memiliki rasa aman yang luar biasa. Dengan kata ‘suami’ dan ‘istri’—hal itu mempererat hubungan. Saya suka menikah. Menurut saya menikah adalah hal yang menakjubkan. Saya yakin kita akan mendapati beberapa cobaan, namun saat ini rasa aman adalah segalanya.”

elle - sophie turner interview - louis vuitton

Tentang menjadi bagian J-Sisters:

“Mereka sangat keren, dan saya bisa berbaur dengan mereka. Kami bisa membicarakan betapa gilanya kehidupan para laki-laki—kami dapat membahas berbagai macam hal. Bersama Pri (panggilan akrab untuk Priyanka), khususnya, sedikit ‘gila’. Anda harus ingat bahwa ia berpengalaman 20 tahun karier di Bollywood. Ia adalah hal terbesar di India saat ini. Saat kami pergi kesana untuk pernikahannya dengan Nick, kami diperlakukan bak bangsawan. Mereka memujanya di sana. Namun ia sangat rendah hati, dan mereka hanya tinggal 10 menit dari tempat kami. Dan walaupun Kevin dan Danielle tinggal di New Jesey, kami selalu bertemu mereka. Kita adalah satu keluarga yang sangat besar karena Joe, Nick dan Kevin sangat bersahabat.”

Tentang karier setelah Game of Thrones:

“Saat saya menyelesaikan Game of Thrones. Saya ingin langsung bergabung dalam acara televisi. Saya menyukai atmosfer yang didapatkan di lokasi; saya senang bagaimana kita dapat membangun karakter dalam beberapa jumlah episode. Saat saya mengetahui tentang Quibi, saya berpikir ‘saya tidak tahu jika ini akan berhasil, namun saya ingin menjadi bagian dari ini.’ Saat saya membaca naskahnya, kemudian saya jatuh cinta. Dalam Survive, karakter saya pernah berada dalam rehabilitasi selama satu tahun,” kata Turner. “Saya menderita depresi serta melawan kecemasan dan gangguan makan. Beberapa hal tersebut terjadi di keluarga saya. Saya merasa paham betul akan dunia itu.”

elle - sophie turner interview - louis vuitton

Baca interview lengkap Sophie Turner dalam artikel Cover Story ELLE Indonesia April 2020.

photography ARTHUR ELGORT styling BETH FENTON makeup LISA STOREY nails MILLIE MACHADO tailor SUSIE KOURINIAN fashion assistants CATHLEEN PETERS, MEGAN KING dan JULIA HAEVEY.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.