Jadwal Film & Serial Televisi Bulan Mei 2021

film bulan mei 2021 - netflix - hbo max - disney - apple tv

Emma Stone, Amy Adams, Angelina Jolie, Emma Thompson, Jean Smart, Mélanie Laurent, Elizabeth Debicki, Robert Pattinson, hingga John David Washington meramaikan agenda nonton di bioskop dan platform streaming.

Siap-siap terpacu adrenalin karena bulan Mei 2021 dipenuhi kisah aksi! HBO Max membuka dengan memutar Tenet karya Christopher Nolan yang telah menjadi pembicaraan sejak tahun lalu. Angelina Jolie pun menghentak dengan kembali bermain aksi sarat kobaran api. Tak ketinggalan, Netflix segera merilis karya teranyar sutradara Zack Snyder, dalang di balik kemegahan Batman v Superman, Justice League, dan Watchmen.

Dibumbui thriller nan mencekam, adu peran Amy Adams dan Julianne Moore dalam The Women in the Window mengajak Anda bermain rahasia. Tetapi tenang saja, serial baru yang dibintangi Jean Smart akan membantu Anda melepaskan ketegangan. Dan bagi para pencinta film klasik Disney, jangan lewatkan aksi Emma Stone sebagai Cruella di akhir bulan!

Simak sinopsis sekaligus trailer sederet film dan serial televisi di bulan Mei 2021 di bawah ini, dan catat tanggal perilisannya.

Tenet

Setelah beberapa kali berganti jadwal rilis sejak tahun 2020, hingga akhirnya dilepas ke pasar dengan penayangan terbatas hanya di beberapa bioskop pada September silam; Tenet karya Christopher Nolan dapat dinikmati secara global melalui platform digital. Alur film pemenang Piala Oscar untuk kategori Best Visual Effect tersebut berpusat pada rencana perjalanan mata-mata internasional dalam sebuah misi rahasia yang melampaui waktu secara nyata.

Kategori: Film
Premier: 1 Mei 2021
Platform: HBO Max

Cruella

Sebagaimana terpampang lewat judulnya, Cruella mengisahkan kelahiran salah satu ikon antagonis Disney: Cruella De Vil. Film yang dibesut sebagai prekuel live-action film 101 Dalmatians ini mengajak penonton menelusuri masa muda sang tokoh utama di London pada tahun 1970-an. Plotnya mengikuti transformasi Estella, perempuan muda yang berambisi menjadi seorang desainer mode ternama, hingga melakukan tindak kriminal dengan memburu anak-anak anjing dalmatian untuk bahan busana fenomenal. Emma Stone tampil mengawal jalan cerita, bersama dengan Emma Thompson.

Kategori: Film
Premier: 28 Mei 2021
Tonton di: Bioskop & Disney+ (premiere acsess)

The Women in the Window

Anna Fox (diperankan oleh Amy Adams) memiliki agorafobia. Rumah adalah dunianya, dan jendela merupakan caranya berinteraksi dengan kehidupan luar. Namun dunianya tak lagi aman tatkala ia menyaksikan kejahatan brutal oleh keluarga yang baru pindah tinggal di seberang rumah. Rahasia terungkap dan Anna tidak bisa memercayai siapa pun. Satu-satunya jalan, ia harus keluar rumah.

Kategori: Film
Premier: 14 Mei 2021
Tonton di: Netflix

Hacks

Ketika seorang komedian kawakan dengan Las Vegas residency diragukan mampu mengikuti humor generasi milenial, seorang anak muda pun ditunjuk menjadi kolaborator. Dalam kerjasama yang diwarna naluri gengsi tinggi, tercipta relasi yang membuktikan nilai kehebatan seorang bintang legendaris yang tak tergantikan. Jean Smart tampil dinamis beradu peran dengan Hannah Einbinder.

Kategori: Limited Series
Premier: 13 Mei 2021
Tonton di: HBO Max

Monster

Monster besutan sutradara Anthony Mandler diputar pertama kali di Sundance Film Festival tahun 2018, dan belum pernah tayang di bioskop umum secara global sampai tahun ini. Narasinya diadaptasi dari novel berjudul sama karya Walter Dean Myers yang dirilis tahun 1999. Menceritakan tentang siswa teladan dengan talenta fotografi yang dituduh melakukan pembunuhan dan terlibat kasus hukum yang kompleks. Kelvin Harrison Jr. memberikan permainan peran yang mengoyak hati sebagai Steve Harmon.

Kategori: Film
Premier: 7 Mei 2021 (Pemutaran perdana tahun 2018 di Sundance Film Festival)
Tonton di: Netflix

1971: The Year That Music Changed Everything

The Staple Singers featured in “1971: The Year That Music Changed Everything” photo courtesy Apple TV+

Di tahun 1971, pergolakan politik dan budaya memicu kebangkitan inovasi musik secara besar-besaran. Pembatasan karya digebrak, para bintang mencapai level kesuksesan yang baru, dan talenta-talenta segar mencuat ke permukaan.

Kategori: Documenter Series
Premier: 21 Mei 2021
Tonton di: Apple TV+

Those Who Wish Me Dead

Angelina Jolie kembali beraksi. Mengadaptasi novel Michael Koryta tahun 2014, They Who Wish Me Dead berpusat pada dinamika kehidupan Hannah (diperankan oleh Angelina Jolie), seorang petugas pemadam kebakaran yang terlatih khusus untuk terjun payung ke tengah kebakaran hutan belantara, yang dihantui kenangan masa lalu kelam. Ia mendapatkan penebusannya saat menemukan seorang praremaja traumatik dalam pengejaran dua pembunuh (diperankan oleh Nicholas Hoult dan Aidan Gillen).

Kategori: Film
Premier: 14 Mei 2021
Tonton di: Bioskop & HBO Max (selama 31 hari)

Oxygen

Apa yang Anda lakukan jika mendapati diri terkubur hidup-hidup dan kehilangan seluruh ingatan? Terkunci dalam sebuah pod kriogenik, Liz (diperankan oleh Mélanie Laurent) harus membangun kembali inti memorinya demi menemukan jalan keluar sebelum kehabisan oksigen dalam waktu 90 menit.

Kategori: Film
Premier: 12 Mei 2021
Tonton di: Netflix

Army of the Dead

Las Vegas menjadi titik krusial saat zombie menguasai dunia bulan Mei 2021 mendatang. Setelah wabah terlepas dan dunia berada dalam karantina, sekelompok tentara bayaran mencoba melakukan pencurian terbesar di zona karantina. Zack Snyder duduk di bangku sutradara. Aksi brutal memacu adrenalin, permainan efek bombastis, dan dilatari melodi musik country yang kontras nuansa kelam ceritanya.

Kategori: Film
Premier: 21 Mei 2021
Tonton di: Netflix

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.