Jadwal Oscar 2021 Mundur

oscar 2021 canceled

Perayaan Academy Awards ke-93 (Oscar 2021) mengalami perubahan jadwal, sekaligus pembaruan aturan yang menghargai uji kelayakan film untuk lolos seleksi Oscar 2021.

Perhelatan ajang penghargaan Oscar 2021 resmi ditunda. Agenda perayaan tertinggi bagi para insan perfilman dunia itu semula direncanakan untuk digelar pada 28 Februari 2021. Namun, Academy of Motion Pictures Art and Sains selaku pihak penyelenggara memutuskan untuk memundurkan jadwal penyelenggaraan Academy Awards ke-93 hingga bulan 25 April 2021.

Keputusan tersebut seiring perkembangan situasi pandemi Covid-19 di berbagai negara dunia yang variatif. Bioskop-bioskop di seluruh dunia tidak dapat beroperasi normal. Oleh karenanya, banyak film yang mengalami perubahan jadwal rilis. Beberapa film bahkan terpaksa menghentikan proses produksi, sehingga tidak dapat rilis tepat waktu.

“Kami berharap, penundaan jadwal ini dapat memberikan waktu yang lebih fleksibel dan sesuai kebutuhan kepada para pembuat film untuk dapat menyelesaikan proses produksi dan merilis film mereka tanpa tekanan atas sesuatu yang di luar kendali siapa pun,” ujar David Ruben (Presiden Academy of Motion Pictures Art and Sains) dan Dawn Hudson (CEO Academy of Motion Pictures Art and Sains) dalam pernyataan resmi yang diumumkan pada 15 Juni 2020 sebagaimana dilansir melalui Vanity Fair.

the french dispatch wes anderson
The French Dispatch, jadwal rilis baru pada 6 Oktober 2020.

Academy of Motion Pictures Art and Sains telah menyesuaikan aturan kelayakan karya untuk Oscar 2021. Karya yang memenuhi syarat kelayakan nilai ialah film yang telah dirilis mulai 1 Januari 2020 hingga 28 Februari 2021. Academy of Motion Pictures Art and Sains juga telah menangguhkan sementara syarat penyangan film untuk uji kelayakan nilai; di mana film perlu memiliki rencana penayangan di bioskop (termasuk film yang dirilis melalui layanan streaming), dan film tersebut perlu tersedia di situs streaming khusus anggota Academy Screening Room dalam waktu 60 hari sejak dirilis lewat layanan streaming atau OTT.

Dalam pernyataannya, Academy of Motion Pictures Art and Sains turut menyampaikan bahwa perhelatan Oscar 2021 sekaligus merayakan momen pembukaan museum baru Academy Awards.

a quite place 2
A Quite Place Part II, jadwal rilis baru pada 4 September 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.