Film Legally Blonde 3 Sarat Feminisme, Humor, dan Penuh Karakter Lama

legally blonde 3 - elle woods

Cari tahu kelanjutan kisah Elle Woods dan aksi terbarunya di film ‘Legally Blonde 3’, dan prediksi jadwal rilis di bioskop.

Hampir dua dekade berlalu sejak Elle Woods (karakter film, dibintangi oleh Reese Witherspoon) pertama kali menggebrak ruang sidang lewat film Legally Blonde (2001), dan meruntuhkan sentimen publik terhadap stereotip perempuan berambut pirang yang mengenakan busana girly serba warna pink.

Sosok Elle segera menjadi salah satu karakter perempuan ikonis paling dicintai di seluruh dunia. Terlebih, sejak aksi terakhirnya menggerakkan massa menuntut larangan uji coba kosmetik kepada hewan di depan gedung parlemen Amerika Serikat dalam Legally Blonde 2: Red, White, and Blonde (2003). Kedua film itu pun berhasil meraih box office, hingga menjadi film cult berbasis jutaan penggemar di seluruh dunia.

Kini, 17 tahun berlalu, Elle Woods siap beraksi kembali dalam Legally Blonde 3. Rencana pembuatan Legally Blonde 3 mulai beredar tahun 2018. Kabar tersebut mendapat konfirmasi langsung oleh sang aktris pemeran Elle Woods, Reese Witherspoon. Lewat akun Instagramnya, Witherspoon mengunggah video tengah berjemur di kolam renang menggunakan floating raft, mirip seperti salah satu adegan Legally Blonde—masih ingat video pendaftaran masuk Harvard yang dibuat Elle? Dalam caption-nya tertulis, “It’s true… #LegallyBlonde3.”

View this post on Instagram

It’s true… #LegallyBlonde3

A post shared by Reese Witherspoon (@reesewitherspoon) on

Namun, dua tahun berlalu sejak pengumuman Witherspoon yang minim informasi tersebut, dan kita masih belum melihat Elle Woods di layar sinema. Lalu, apakah Legally Blonde 3 batal syuting karena efek pandemi Covid-19? Relax, it’s definitely still happening! Jadi, pertanyaan penting berikutnya; kapan filmnya tayang? bagaimana dengan ceritanya, apa misi baru Elle Woods?

LEGALLY BLONDE

Tanggal Rilis Legally Blonde 3

Mulanya, IMDb memprediksi Legally Blonde 3 akan dirilis pada bulan Februari 2020, lalu mundur menjadi Mei 2020. Dengan kondisi social distancing saat ini, tidak ada kepastian waktu untuk publik melihat Elle Woods di sinema. Walau begitu, MGM Studios Inc. dan Hello Sunshine Studios memastikan proses produksi filmnya tetap berjalan.

Deadline melaporkan, pada 18 Mei 2020 lalu, Mindy Kaling telah ditunjuk untuk bekerja sama dengan Dan Goor (produser sitkom Brooklyn Nine-Nine) dalam menulis naskah Legally Blonde 3. Aktris (yang berperan dalam Ocean’s Eight), komedian, dan penulis skenario itu membenarkan kabar tersebut. “Saya sangat bersemangat untuk dapat bekerja sama dengan Reese Witherspoon, Lauren Neustadter, dan Dan Goor, dalam film ini. Elle Woods sungguh sangat ikonis, ia membuktikan Anda bisa menjadi girly dan pintar secara bersamaan,” kata Kaling.

legally blonde 3

Plot Baru Legally Blonde 3

Dalam wawancaranya bersama The Hollywood Reporter, Witherspoon diminta melanjutkan kalimat pertanyaan berikut: “Legally Blonde 3 akan …”. Sang aktris yang turut memegang posisi co-producer film tersebut pun menjawab, “…akan sangat menyenangkan. So full of fashion. Banyak sekali ide-ide tentang feminisme. Filmnya akan berkisah secara global, dan membahas tentang hewan.”

Ditambah dengan fakta bahwa Mindy Kaling dan Dan Goor menangani penulisan skripnya, kami dapat membayangkan Legally Blonde 3 penuh rangkaian dialog sarat humor cerdas yang memicu tawa selagi menyolek kesadaran dan kepedulian kita sebagai manusia.

legally blonde 3

Karakter yang Akan Kembali Hadir

Selain Reese Witherspoon yang akan kembali memerankan Elle Woods, beberapa tokoh krusial di film pertama dan kedua diprediksi akan terlibat. Mulai dari Jennifer Coolidge yang perankan sahabat manikur Elle, hingga Luke Wilson, sang kekasih hati yang telah menjadi suami di sekuel filmnya.

“Proyek ini masih dalam pengembangan… Saya menyukai Jennifer Coolidge, Luke Wilson, Selma Blair, dan banyak lagi karakter lain yang menarik hati publik. Jika proyek ini berjalan lancar, saya harap mereka dapat terlibat,” ungkap Witherspoon dalam sebuah wawancara bersama ET bulan Oktober 2019 silam.

Images: MGM Studios Inc.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.